Minggu, 15 Desember 2019

Santri Ponpes Darul Aufa Diberi Penyuluhan PHBS dan NAFZA

Kamis, 03 Oktober 2019 - 18:05:23
Santriwan dan Santriwati Ponpes Darul Aufa saat penyuluhan PHBS dan Nafza...

Santriwan dan Santriwati Ponpes Darul Aufa saat penyuluhan PHBS dan Nafza...

BATANGHARINEWS.COM - Bertempat di Masjid Pondok Pesantren Darul Aufa Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muara Bulian, pada Kamis (03/10) Santri wan dan Santriwati diberikan penyuluhan atau mendapatkan soaialisasi tentang Kegiatan PHBS dan Nafza.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren melalui unsur pengasuh nya Ustadzah Aisyah, kepada media via handphone.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh pihak pemerintah kabupaten Batanghari melalui Dinas Kesehatan tim par dokter puskesmas induk Kecamatan Muara Bulian.

Hal ini dilakukan karena untuk mengingatkan kepada kita semua keluarga besar pondok pesantren bahwa betapa pentingnya dalam menjaga dan memelihara kebersihan atau dalam bahasa arabnya thoharoh (bersuci)," tuturnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, pihak pimpinan dan keluarga besar pondok pesantren Darul Aufa sangat berterima kasih sekali atas kunjungan pihak puskesmas induk yang telah memberikan ilmu kesehatan mengenai kebersihan dan Nafza agar para santri dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan pondok serta para santriwan dan santriwati terhindar dari bahaya narkoba dan obat-obat terlarang lainya," harapnya. (ist/mon) 

Penulis: Elmir Rayyan/istimewa
Editor: Riyan