Rabu, 13 November 2019

Anita Yasmin Pimpin Studi Banding Banggar DPRD Batanghari ke DPRD Bogor

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 20:07:58
Banggar DPRD Batanghari saat studi banding ke kantor DPRD kabupaten Bogor...

Banggar DPRD Batanghari saat studi banding ke kantor DPRD kabupaten Bogor...

MUARABULIAN - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupatan Batanghari, kemarin melaksanakan Studi Banding (STUBA) ke DPRD kabupaten Bogor.

STUBA Banggar DPRD Batanghari tersebut, secara langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin didampingi Wakil Ketua Komisi I DPRD Batanghari beserta anggota Banggar DPRD Batanghari.
 
Studi banding Banggar DPRD Batanghari ke DPRD kabupaten Bogor tersebut, disambut oleh Sujana selaku Kabag Humas dan Protokol DPRD kabupaten Bogor.
 
" Dalam studi banding tersebut, kami diterima oleh bapak Sujana selaku Kabag Humas dan Protokol DPRD kabupaten Bogor, karena anggota Dewan kabupaten Bogor lagi mengikuti orientasi Dewan," kata Adison Ketua Fraksi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi 1 sekaligus anggota Banggar DPRD Batanghari, kepada media ini Sabtu (12/10/2019).

Adison berujar, dalam studi banding tersebut banyak hal yang didapatkan, diantaranya tentang sistem penganggaran dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). 
 
Dimana dalam hal pembangunan infrastruktur khususnya, kabupaten Bogor sangat memperhatikan aspirasi masyarakat melalui hasil Reses atau pokok pikiran anggota dewan. Semua anggota dewan mempunyai hak yang sama dalam usulan tersebut dan itu tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan RKPD yang dimasukkan atau diusulkan melalui system E-Planing sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini," ujar Adison.
 
" Banyak lagi hal yang kita dapati selama dua hari disana dan ini menjadi contoh yang baik dan akan kita terapkan di Batanghari. Tentu harus ada kerjasama yang baik pula antara eksekutif dan legislatif. Sehingga apa yang kita harapkan dapat terwujud demi pembangunan di bumi serentak bak regam kabupaten Batanghari," pungkasnya.(adv)
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan