Sabtu, 14 Desember 2019

Kapolres Merangin Bantu Penderita Ginjal Bocor

Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:07:46

MERANGIN-Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi, Rabu (16/10) memberikan bantuan untuk M. Husin (17) warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tabir. Tidak hanya memberikan donasi, akan tetapi Kapolres Merangin juga menyerahkan kitab suci Alquran untuk penderita ginjal bocor ini.

M. Husin anak yatim piatu sejak kecil ini ini, diketahui menderita ginjal bocor dan kelumpuhan dan mengakibatkan pertumbuhan tubuhnya tidak layaknya orang yang telah berusia 17 tahun.

Kapolres Merangin, AKBP M. Lutfi berharap Husin dapat segera sembuh dan batuan yang diberikan merupakan bentuk kasih sayang untuk sesama.

“ Kita berdoa serta berharap agar anak kita Husin dapat segera sembuh dari segala penyakitnya," kata Kapolres yang sempat meneteskan air mata ketika pertamakali melihat kondisi M. Husin.

Sementara salah seorang pihak keluarga M. Husni mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Merangin dan para wartawan yang telah berkunjung sekaligus memberikan bantuan. “ Kami atas nama keluarga banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres dan wartawan yang telah memberikan bantuan untuk anak kami, “ katanya.

Dalam kunjungannya ke rumah Husin yang sangat sederhana ini bersama Kapolres Merangin, wartawan Merangin juga memberikan sejumlah bantuan yang diserahkan langsung perwakilan wartawan Nurdin Rolex.

Uang yang diberikan wartawan adalah hasil dari penggelangan dana di jalan lintas Sumatera sehari sebelumnya dengan melibatkan seluruh wartawan Merangin dengan dijaga aparat Kepolisian.

Sementara Helmi berharap agar bantuan untu penderita ginjal bocor tidak bersdifat sementara, perlu adanya upaya pengobatan terus menerus oleh pihak terkait.

“ Perlu upaya pengobatan secara terus menerus untuk Husin, agar penyakitnya dapat disembuhkan," tandasnya. (don)

Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan