Minggu, 15 Desember 2019

Kualitas Udara di Sarolangun Masuk Kategori Tidak Sehat

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:11:04

SAROLANGUN – Kualitas udara di Kabupaten Sarolangun saat ini berada dalam kategori tidak sehat, akibat kabut asap. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sarolangun.

Sebelumnya, DLH Sarolangun yang telah memasang alat pemantau kualitas udara Higt Volume Air Sampler (HVAS) di lokasi pameran, KONI Sarolangun, sejak tanggal 15 sampai 16 Oktober 2019. Terlihat ISPU berada di angka 123.

Kepala DLH Sarolangun Deshendri saat dikonfirmasi mengatakan, hasil pengujian kualitas udara menggunakan alat HVAS yang dipasang di lokasi pameran sudah dibuka siang ini, Rabu (16/10/2019).

"Saat ini kualitas udara kita masuk dalam kategori tidak sehat" kata Deshendri.

Namun Deshendri mengatakan hasil pengujian tersebut berlaku untuk sementara waktu. Sedangkan hasil tetapnya masih akan diuji lagi, dan hasilnya baru bisa diketahui Kamis (17/10/2019) besok.

"Menindaklanjuti kondisi ini secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan. Karena dengan kondisi udara yang tidak sehat ini maka dikhawatirkan membahayakan anak," ujarnya.

Penulis: Riyan
Editor: Kms Chairudin