Rabu, 20 November 2019

Warga Temukan Mayat Membusuk di Kebun Karet

Minggu, 03 November 2019 - 15:38:37
Polisi saat olah TKP dilokasi penemuan mayat membusuk...

Polisi saat olah TKP dilokasi penemuan mayat membusuk...

BATANGHARINEWS.COM - Warga Tebo digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang sudah membusuk disebuah perkebunan karet milik warga.

Mayat tersebut ditemukan warga pada Sabtu (02/11/2019) malam sekira pukul 21:30 wib. Korban diketahui bernama Abdul Badri (39) warga desa Bungo Tanjung, kecamatan Tebo Ulu.

Korban ditemukan warga dengan kondisi yang mengenaskan. Bahkan, ditubuh korban terdapat luka besetan senjata tajam dan luka bakar. Jasad Abdul Badri diduga korban pembunuhan.

Sebelum ditemukan, korban menghilang sejak Kamis (31/10/2019) lalu dan sudah dilaporkan oleh pihak keluarga ke kepala desa. Dari keterengan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat gangguan jiwa.

Kapolsek Tebo Ulu, IPTU Iswayudi, dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat yang sudah membusuk dengan luka bakar disekujur tubuh.

" Kita tadi malam menemukan mayat laki-laki di kebun karet milik korban sendiri. Mayat korban juga sudah dimakan ulat," kata Kapolsek, Minggu (03/11/2019).

Kapolsek bilang, dari hasil visum luar yang dilakukan dokter rumah sakit yang didampingi dokkes Polres Tebo, menyimpulkan bahwa korban dibunuh.

" Hasil visumnya korban dibunuh. Untuk mengungkap kematian korban, dari pihak kepolisian masih mengumpulkan sejumlah barang bukti dan memeriksa beberapa saksi," jelas Kapolsek.

Kapolsek berujar, saat ini pihak rumah sakit umum daerah STS Tebo masih melakukan serah terima jasad korban bersama pihak keluarga.

Sementara, terkait hasil visum tersebut. Saat dikonfirmasi dr. M Sadul usai lakukan visum menyebut memang ada tanda kekerasan ditubuh korban.

" Tanda kekerasan itu ada, cuma perlu dibuktikan lagi dengan kronologisnya seperti apa," kata dr. M. Sadul.

M. Sadul juga bilang, luka besetan di jasad korban lebih dari satu. Dan pihaknya menyimpulkan bahwa korban dibunuh.

" Untuk luka bakar memang agak susah dikenali, karena korban sudah membusuk. Tapi kita lihat memang pada pakaian korban ada bekas terbakar," jelas dr. Sadul. (Zie)

 

Penulis: Tarmizi
Editor: Riyan