Rabu, 23 September 2020

8 Pejabat Eselon II Tanjabbarat Dilantik

Senin, 11 November 2019 - 14:32:20


TANJABBARAT - Di aula kantor bupati Tanjung Jabung Barat, Dr Ir H Safrial Ms, melantik dan kukuhkan 8 pejabat Eselon II dilingkungan pemkab Tanjabbarat, Senin (11/11/2019).

Pengkukuhan dan pelantikan ini turut dihadiri Wakil bupati, muspida dan sejumlah kepala OPD di pemkab tanjabbarat.

Adapun pejabat yang dilantik yakni;
1. H.Erwin yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Plt Kepala Dinas Perikanan Tanjung jabung barat dilantik menjadi Asisten II mengantikan jabatan Ir Hamdani yang telah berakhir masa pensiun atau purna bhakti.


2. Drs Encef Jarkasi, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas BKD dilantik sebagai kepala dinas Inspektorat Tanjabbarat yang mengantikan jabatan Gatot. Sedangkan Gatot menjabat sebagai kepala dinas BKD.


3. Endang  Surya yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Perhubungan dilantik sebagai kepala Satpol PP yang mengantikan Samsul Bahari. Samsul menduduki jabatan baru sebagai kepala dinas Perhubungan.

4. Nursetiabudi sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Nakertran dilantik sebagai kepala dinas PMD yang sebelumnya dijabat oleh Mulyadi.


5. Mulyadi, dilantik sebagai staf ahli bidang hukum dan politik mengantikan jabatan H.Erwin.


6.Neti sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Perkim dilantik sebagai kepala dinas Perikanan.

Sedangkan 4 pejabat  pimpinan tinggi pratama eselon 2 lainnya yang dikukuhkan diantaranya, Kepala Bappeda H.Firdaus Khatab, kepala dinas Pertanian Zainudin, kepala dinas Perkebunan Merlambangun dan asisten 3 Jeter.


Dikatakan bupati, pengukuhan pejabat  pimpinan tinggi pratama eselon II ini wajib dilakukan, karena sesuai aturan ASN jabatan yang diatas lima tahun wajib di kukuhkan kembali.


Bupati juga meminta kepada seluruh  OPD di lingkungan pemkab Tanjabbarat menjelang masa akhir jabatannya, untuk bekerja secara efesien agar RPJMD yang sudah dituangkan dalam visi-misi itu harus tercapai kalau tidak bisa mencapai 100 persen paling tidak 9,9 persen jadi lah.mudahan melalui pegeseran jabatan ini bisa menjadi dongkrak terhadap kinerja OPD dan tetap fokus terhadap program kerjanya(renja)," pungkas bupati.(den)

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan