Selasa, 22 September 2020

Sekda Bakhtiar Buka Rakor DKP Kabupaten Batanghari Tahun 2019

Kamis, 14 November 2019 - 09:20:24
Sekda Batanghari saat membuka Rakor dewan ketahanan pangan kabupaten Batanghari tahun 2019...

Sekda Batanghari saat membuka Rakor dewan ketahanan pangan kabupaten Batanghari tahun 2019...

 

MUARABULIAN – Bupati Batanghari diwakili oleh Sekda Batanghari, H Bakhtiar SP pada Rabu (13/11/2019) kemarin, secara resmi membuka Rapat Koordiansi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) kabupaten Batanghari tahun 2019 di ruang pola kantor Bupati Batanghari.

Dalam kesempatan itu, Sekda Batanghari berharap dewan ketahanan pangan bertugas merumuskan kebijakan program bupati dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan kabupaten dengan memperhatikan kebijakan nasional dalam rangka mendorong keikutsertaan swasta dan masyarakat dalam penyelenggaraan pangan, serta melaksanakan evaluasi dan pengendalian program pangan di kabupaten,” harap Sekda.

Sekda juga bilang, dari beberapa komoditi pangan di kabupaten Batanghari, untuk ketersediaannya masih kurang, dan tentunya hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk menjaga stabilitas harga. Untuk itu, pemantauan penting dilakukan, sehingga gejolak harga cepat diketahui dan segera merumuskan kebijakan yang diperlukan,” katanya.

Sekda juga berujar, harus diakui bahwa masalah kerawanan pangan begitu kompleks. Hal ini menjadi tantangan besar bagi kita semua. Untuk itu dibutuhkan keterlibatan stakeholder terkait dengan keterpaduan program dan kegiatan yang terukur untuk menurunkan kerentanan rawan pangan.

“ Dalam kesempatan ini, saya mengharapkan akan lahirnya kebijakan-kebijakan untuk mengatasi kerawanan pangan ini,” harap Sekda menutup. (mon)

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan