Minggu, 15 Desember 2019

Pengurus MWC NU Batanghari Periode 2019-2024 Dikukuhkan

Senin, 18 November 2019 - 13:22:42
Ketua MUI Batanghari saat mengukuhkan pengurus MWC NU kabupaten Batanghari periode 2019-2024...

Ketua MUI Batanghari saat mengukuhkan pengurus MWC NU kabupaten Batanghari periode 2019-2024...

 

MUARABULIAN - Tasyakuran Pengurus Cabang Nadhatul Ulama (PCNU) Batanghari sekaligus Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-kabupaten Batanghari periode 2019-2024 berlangsung khidmat.

Tasyakuran PCNU dan pengukuhan MWC NU Batanghari tersebut dipusatkan di Komplek BBC Muarabulian pada Senin (18/11/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten III Setda Batanghari, Farizal SH MH, pengurus wilayah NU Jambi, Aminullah, PCNU Batanghari beserta jajarannya, ketua MUI Batanghari, KH Zaharuddin AK, Kapolres Batanghari, Kejari Batanghari, Ketua KPUD Batanghari, Ketua Bawaslu Batanghari dan undangan lainnya.

Bupati Batanghari melalui Asisten III Setda Batanghari, Farizal SH MH dalam kesempatan itu mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi mengapresiasi atas kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan NU yang secara langsung ikut memberi kontribusi dalam membina dan membangun masyarakat Bumi Serentak Bak Regam.

“ Semoga kedepan semakin berkembang dan semakin banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan di kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Sebagai organisasi keagamaan terbesar di kabupaten Batanghari, kata Farizal, bupati berharap dapat ikut berperan serta menjaga kebinekaan dan kita tingkatkan dialog, sikap toleran,s erta komunikasi yang baik dalam kehidupan keagamaan.

“ Dengan karakter NU yang sering menggiatkan semangat toleransi, kebersamaan dan musyawarah dan mufakat, saya berkeyakinan bahwa NU dapat berperan ebsar dalam mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu “Masyarakat Batanghari maju, adil dan sejahtera berlandaskan ketaqwaan,” kata Bupati melalui Asisten III.

Dalam kesempatan itu Asisten III juga berharap pemerintah daerah dan NU dapat saling bersinergi dan NU dapat mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“ Selamat kepada pengurus MWC NU sekabupaten Batanghari yang dikukuhkan, tentunya tugas untuk memajukan organisasi telah menunggu untuk dilaksanakan,” ujarnya.    

Dalam kesempatan itu, Danil selaku ketua panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan, selaku panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah dapat hadir dan dapat membantu dalam acara ini.

Sementara itu, KH Fathullah selaku Sekretaris PCNU kabupaten Batanghari dalam sambutannya meminta dukungan doa agar pengurus MWC NU Batanghari yang dilantik dapat menjalankan organisasi dengan baik sehingga bisa berjuang untuk kebesaran NU.

Ditempat yang sama, Aminullah selaku pengurus wilayah NU Jambi menyampaikan, meminta kepada para pengurus yang dilantik agar melakukan konsolidasi, baik di tingkat internal, maupun eksternal.

“ Saya minta agar pengurus membuat program kerja yang akan dilakukan,” sambungnya.

Pada kesempatan ini, Aminullah juga meminta para pengurus segera mengesahkan program terukur. Beliau juga mengajak pengurus NU untuk memperkuat barisan dan memperkokoh kebersamaan NU.

“ Mari kita memperkuat barisan dan memperkokoh kebersamaan NU,” ajaknya.(mon)

 

 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan