Selasa, 22 September 2020

Diskominfo Batanghari Gelar FGD SIDIA

Kamis, 21 November 2019 - 13:08:59
Istimewa...

Istimewa...

 

BATANGHARINEWS.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Batanghari pada Rabu (20/11) pagi, menggelar Focus Group Discusion (FGD) Sistem Informasi Data Induk Andalan (SIDIA) Kegiatan Updating Data dan Informasi Sektoral Daerah tahun 2019 yang dilaksanakan di ruang pola kecil kantor Bupati.

Hadir pada acara tersebut Asisten III Setda Batanghari, Fahrizal,SH,MM, Sekretaris Diskominfo, Eko Wiyono,SP, Para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Sekda Batanghari, yang diwakili oleh Fakhrizal dalam sambutannya menyampaikan satu data menggunakan prinsip format terbuka dalam merilis data. Data tersedia dalam format terbuka yang mudah digunakan kembali, dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan.

" Dalam hal ini Diskominfo Batanghari, di Tahun 2019 ini telah membangun suatu Aplikasi yang disebut dengan Sistem Informasi Data Induk Andalan (SIDIA). Aplikasi SIDIA ini merupakan Situs Website resmi pemerintah kabupaten Batanghari, sebagai wujud operasional rilis dan pemanfaatan data terbuka. Untuk mendorong keterbukaan dan transparasi data sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan yang berbasis data," katanya.

Setelah acara pembukaan acara dilanjutkan dengan FGD yang dipimpim oleh Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Batanghari, Rikki Jaya Pratama,S.STP sebagai nara sumber, dan Iwan Kurniawan sebagai Operator Aplikasi SIDIA dari Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Batanghari.(*)

 

Penulis: Elmir Rayyan/istimewa
Editor: Riyan