Minggu, 29 Maret 2020

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Batanghari Akan Dilelang

Senin, 25 November 2019 - 15:23:42

 

BATANGHARINEWS.COM - Ratusan kendaraan dinas milik pemerintah kabupaten Batanghari, bakal dilelang tahun ini. Kendaraan yang dilelang tersebut berupa mobil dan motor yang sudah memasuki batas maksimal usia pakai. 

Andi Kholidi selaku Kasubag Pemindahtanganan dan Penghapusan Barang Milik Daerah pada BPBMD Setda Batanghari mengatakan, rencana awal jumlah kendaraan dinas milik Pemkab Batanghari yang akan dilelang lebih kurang 208 unit.

Dengan rincian, 167 unit roda dua dan 41 unit roda empat. Namun jumlah tersebut saat ini (kemarin-rde) belum vinal, karena masih menunggu hasil penilaian dari Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP).

“ Dari hasil penilaian itu nantinya baru diketahui berapa jumlah pastinya kendaraan dinas yang akan dilelang. Karena pada saat penilaian, bisa saja ada kenndaraannya yang hilang, sehingga jumlahnya bisa berkurang,” jelas Andi pada Rabu (20/11/2019).

Andi bilang, jika nanti hasil penilaian yang dilakukan KJPP sudah dilaporkan ke bagian PBMD, maka pihaknya akan segera mempersiapkan semua berkas dan dokumen yang bekaitan dengan lelang. Kemudian akan dibawa ke KPKNL Jambi.

“ Lelang tetap akan melibatkan KPKNL Jambi. Untuk tahapanya itu, dari kita menyerahkan berkas dan dokumen ke KPKNL Jambi. Dan untuk penyerahan berkas secepatnya akan kita lakukan. Kemudian dari KPKNL yang akan menjadwalkan lelang. Target kita pada Desember 2019 sudah bisa melakukan lelang,” ujarnya. 

Andi berujar, ratusan kendaraan yang akan dilelang ini sudah memasuki batas maksimal usia pakai. Tentunya, siapa saja nantinya setelah dibuka oleh KPKNL Jambi bisa ikut dalam proses lelang yang dilakukan secara online tersebut.

“ Kendaraan yang akan dilelang ini, mulai dari tahun 90 an samapai tahun 2003 an,” ujarnya menutup.(mon

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan