Senin, 9 Desember 2019

Ribuan Guru Antusias Peringati HGN dan HUT PGRI ke 74

Senin, 25 November 2019 - 16:13:59

BATANGHARI  - Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati di kabuapten Batanghari Senin 25 November 2019 kemarin, menggagas sesuai pidato menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia yang mengangkat tema “ Peran strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul”.

 Dalam rangka memberi penghargaan kepada guru-guru  pada peringatan Hari Guru Nasional ini, Kadisdik Batanghari Dra Jamilah diwawancarai menegaskan, perigatan hari Guru Nasional tahun 2019 dipusatkan di kecamatan Batin XXIV yang sekaligus peringatan hari PGRI ke 74 tahun.

 Kadisdik Batanghari menyampaikan peringatan HGN 2019 ini sangat berbeda, hal itu terlihat dari antusiasme Guru, Masyakarat dan pemerintah kecamatan,desa, pihak keamanan dan penegak hukum terlihat mengikuti upacara HGN tahun ini. Ia mengaku, hal ini merupakan bentuk kolaborasi pihak luar juga sangat luar biasa dalam mewujudkan pendidikan di kabupaten Batanghari lebih baik lagi.

 “ Peran serta Guru, masyarkat, orang tua sangat diharapkan, karena untuk mewujudkan pendidikan ini bukan hanya tugas pemerintah saja, akan tetapi, semua pihakpun berhak untuk mewujudkan generasi yang unggul sesuai dengan harapan bersama,” ucap Jamilah.

 Saat ini ia mengaku, selain dari pada program pemerintah yang dianggarkan setiap tahunnya, pihak luar seperti Tanoto Foundation yang membantu mengembangkan pendidikan sangat bermamfaat untuk pendidikan. “ Baik itu dari segi manajemen sekolah, mengingkatkan SDM Guru, dan menggali bakat siswa telah dilakukannya. Nah kita harap pihak luar juga dapat seperti ini, sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan,” tukas Jamilah.

 Sebagai Ketua PGRI Batanghari Jamilah juga mengatakan, bahwa peringatan HUT PGRI ke 74 telah melaksanakan rangkaian kegiatan sejak tanggal 23-34 November 2019 yakni Porseni kepada seluruh Guru di kabupaten  Batanghari, hal ini bertujuan untuk dapat menunjukan kemampuan seorang Guru dalam bersaing satu sama lainnya. “ Guru juga kita ajak untuk saling bersaing dalam ajang Porseni yang diadakan PGRI setiap dua tahun sekali, hal ini agar mereka dapat ikut serta menggali kemampuan dalam ajang lomba ini,” sebut Jamilah.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Riyan