Minggu, 29 Maret 2020

Pemkab Tanjabbarat Beri Sinyal Lelang Jabatan Eselon II

Selasa, 26 November 2019 - 13:16:23

TANJABBARAT - Sinyal perombakan jabatan eselon II dilingkungan Pemkab Tanjabbarat, dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan. Ada enam jabatan stategis eselon ll yang akan dilelang.


Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Gatot Suwarso mengatakan, enam jabatan pratama tinggi yang akan dilelang yaitu staf ahli bupati, kadis BPBD, kadis disnaker, kadis perkim, sekwan, kadis P3AP2 KB.


“ Enam jabatan yang dilelang dua karna pensiun, empat jabatan untuk mengisi kekosongan,” ujarnya. Senin (25/11/2019).


Gatot menjelaskan, pelaksanaan lelang akan dilakukan pada 21 November hingga 5 Desember 2019. Pada masa itu BKPSDM menerima berkas lamaran bagi para peserta yang ingin mengikuti lelang.

" Sementara hasil akhir akan disampaikan ke bupati tanggal 3 januari 2020,” sebutnya.


Pelaksanaan lelang ini, menurut Gatot Suwarso dilakukan secara terbuka dengan beberapa tahapan. Diantaranya seleksi admistratif, pembuatan makalah dan wawancara, penelusuran rekam jejak calon pejabat, seleksi uji kompetensi.

" Tahapan terakhir pengumuman hasil seleksi,” ujarnya.


Untuk syaratnya Gatot mengatakan, untuk umur maksimum 56 tahun per 1 Februari 2020. Untuk jabatan kadis dan 1 April 2020. Untuk jabatan staf ahli bupati. Selain peserta seleksi diwajibkan menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

" Peserta seleksi juga wajib melaporkan SPT tahunan,” ujarnya.


Dirinya juga menegaskan selama pelaksanaan seleksi juga tidak dipungut biaya, terkecuali biaya pemeriksaan jasmani dan rohani dari rumah sakit pemerintah.

“ Jadi kalau ada pungutan lain itu termasuk pungutan liar,” tegasnya.(den)

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan