Senin, 9 Desember 2019

DPMPTSP Tandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi

Selasa, 26 November 2019 - 20:42:07
Kepala DPMPTSP Batanghari bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi saat tanda tangan MoU.....

Kepala DPMPTSP Batanghari bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi saat tanda tangan MoU.....

 

MUARABULIAN - Penandatanganan perjanjian kerjasama optimalisasi penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupatan Batanghari dilakukan di aula kantor DPMPTSP Batanghari pada Selasa (26/11/2019).
 
Kepala DPMPTSP Batanghari, Rijaludin, SE. MM mengatakan, secara pribadi dirinya memberikan apresiasi yang tinggi atas terealisasinya prakarsa kerjasama di bidang optimalisasi penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dalam pelayanan perizinan di kabupaten Batanghari antara DPMPTSP Batanghari dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi," ujarnya.
 
Rijaludin juga bilang, MoU ini dalam rangka melaksanakan peraturan Bupati nomor 70 tahun 2016 tentang persyaratan kepesertaan jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan dalam pemberian pelayanan publik tertentu oleh pemerintah kabupaten Batanghari dan surat edaran Bupati Batanghari nomor 440/2475/BPMPPT tanggal 30 September 2015 tentang perlindungan tenaga kerja pada program BPJS Ketenagakerjaan lingkup kabupaten Batanghari," tutur Rijaludin.
 
Lanjut Rijaludin mengatakan, tujuan DPMPTSP adalah sebagai lembaga yang melayani perizinan dan investasi. Kita memfasilitasi agar investor mau dan nyaman berinvestasi di kabupaten Batanghari. Investasi tujuan utamanya adalah, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan mengurangi pengangguran di kabupaten Batanghari. Tujuan akhirnya adalah kita akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pekerja pun harus kita lindungi, jangan sampai investasi hanya menguntungkan para pengusaha tapi harus melindungi dan mensejahterakan masyarakat di kabupaten Batanghari.
 
Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan komitmen yang kuat dari DPMPTSP dan pemkab Batanghari dan sangat perlu dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Ini adalah bukti nyata sinergitas antara pemerintah daerah dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai mana yang kita saksikan hari ini," beber Rijaludin.
 
Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Supriyatno dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini juga tidak lain dalam rangka menjalin silaturahmi dan saling berintegritas supaya kita dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan terbaik.
 
" Besar harapan kami dengan kerjasama ini kedepanya kita dapat saling bertukar informasi dan berdiskusi," ujarnya.
 
Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris DPMPTSP Batanghari, Atang Priyatna, SE.MM beserta jajarannya, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Batanghari dan undangan lainnya.(mon)
 



 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan