Minggu, 8 Desember 2019

OPD Diminta Berkoordinasi dengan Diskominfo

Selasa, 26 November 2019 - 21:29:27

 

MUARABULIAN – Dalam hal pengumpulan serta updating data dan informasi statistik sektoral daerah, diharapkan peran aktif dari organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai produsen data, untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi mengintegrasikan seluruh data, informasi, basis data untuk kepentingan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan pelayanan publik dan kemasyarakatan.

Hal ini dikatakan Asisten III Setda Batanghari, Farizal SH MH pada acara Forum Group Discussion (FGD) Sistem Informasi Data Induk Andalan (SIDIA) kegiatan updating data dan informasi sektoral daerah tahun 2019 di ruang pola kantor Bupati Batanghari, Rabu (20/11/2019).

Asisten III bilang, FGD ini sangat penting, terutama dalam membangun sinergitas antara OPD dengan Diskominfo, tidak sebatas koordianasi data saja, melainkan sharing berkaitan dengan pemahaman akan manfaat data dalam segala aspek pembangunan. Dikarenakan jika ada data yang disajikan salah, dapat berakibat salahnya perencanaan yang dibuat,” katanya.

“ Diharapkan FGD ini diharapkan seluruh OPD bersedia untuk bekerjasama dengan Diskominfo kabupaten Batanghari,” harap Asisten III menambahkan.

Asisten III juga berujar, aplikasi SIDIA ini merupakan situs website resmi pemerintah daerah kabupaten Batanghari, sebagai wujud operasionla rilis dan pemanfaatan data terbuka. Untuk mendorong keterbukaan dan tranparasi data, sehingga tercipta perencanaan dan perumusna kebijakan yang berbasis data,” tutupnya.(mon)

 

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan