Minggu, 8 Desember 2019

Rp 1,5 Triliun, APBD Muarojambi Disahkan

Kamis, 28 November 2019 - 15:26:48
Istimewa..

Istimewa..

 

MUAROJAMBI- Setelah melewati proses pembahasan anggaran yang alot dan makan waktu, akhirnya APBD Muarojambi resmi diketok palu. APBD Muarojambi tahun anggaran 2020 sebesar Rp 1.577 triliun.

Pengesahan APBD Muarojambi
dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Muarojambi pada Rabu (27/11/19) malam, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Yuli Setia Bhakti.

Namun sebelumnya delapan fraksi di DPRD Muarojambi memberikan pendapat terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2020.
Dan semua fraksi menyatakan setuju atas RAPBD 2020 tersebut. Namun pengesahan itu disertai dengan cacata, masukan dan saran.

Seperti Fraksi PDI-P melalui jubirnya Hermanto, meminta Bupati Masnah harus proaktif terhadap pengawasan proses penganggaran. " Agar tidak terjadi ketidaksinkronan penjelasan OPD dan TAPD," katanya.

Selain itu mengenai sinkronisasi Jamkesda ke BPJS, harus efektivitas dan efisiensi anggaran ." Jamkesda harus tepat sasaran," sampainya.

Sementara Bupati Muarojambi Masnah Busro mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan OPD yang bekerja maksimal sehingga APBD Muarojambi disahkan tepar waktu.

" APBD Muarojambi Tahun 2020 terdiri dari Anggaran pendapatan sebesar Rp1,517 Triliun. yang mencakup Pendapatan Asli Daerah sebesar 99 Miliar rupiah, Dana Perimbangan 1,117 Triliun rupiah dan Lain-lain Pendapatan yang Sah Rp.3,861 Miliar rupiah," sampainya.(adv)

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan