Rabu, 3 Maret 2021

PUPR Provinsi Jambi Tangani Jalan Koto Rami yang Longsor

Jumat, 20 Desember 2019 - 14:04:44
Longsor Jalan Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai (F: Doni Sobri)

Longsor Jalan Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai (F: Doni Sobri)

MERANGIN -Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, menangani jalan Koto Rami, Kecamatan Lembah Masurai yang longsor beberapa hari lalu.

Longsor yang terjadi pada Senin (16/12), di ruas jalan provinsi wilayah Desa Koto Rami Kecamatan Lembah Masurai pada Selasa (17/12) itu, sudah mulai dikerjakan perbaikannya.

“Alhamdulillah arus lalulintas di jalan yang longsor itu sekarang sudah kembali lancar dan terimakasih kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi, yang cepat tanggap,” ujar Bupati ketika memantau kondisi jalan longsor itu, Selasa (17/12).

Untuk menangani musibah longsor yang terjadi saat curah hujan tinggi, karena tekstur tanah di Kabupaten Merangin pengunungan lanjut bupati, Pemkab Merangin juga telah menyediakan alat berat.

“Dinas PUPR dan BPBD Merangin selalu siap siaga. Apalagi mengingat beberapa wilayah di Merangin seperti, wilayah Jangkat sekitarnya dan Tabir Barat sangat rawan longsor,” terang Bupati.

Diakui bupati, Kabupaten Merangin yang wilayahnya terluas dibandingkan kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi, tentu memiliki jalan yang panjang pula dengan kondisi tekstur tanah yang berbeda-beda.

Jalan tersebut sebagain besar melewati kawasan pegunungan, yang tekstur tanahnya rawan longsor. Terlebih pada musim penghujan sekarang ini, potensi longsor sangat bersar terjadi.

“Wilayah yang jalannya rawan longsor itu kerap sekali terjadi di jalan menuju kawasan Jangkat, Tabir Barat dan jalan menuju Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Untuk itu kita terus siap siaga,” tandas Bupati.

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Doni Sobri
Editor: Kms Chairudin