Minggu, 19 Januari 2020

Dua Unit Rumah Warga Ture Hangus Terbakar

Sabtu, 04 Januari 2020 - 21:49:57
Tampak api saat membakar rumah warga desa Ture, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari....

Tampak api saat membakar rumah warga desa Ture, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari....

BATANGHARINEWS.COM, PEMAYUNG - Musibah kebakaran rumah penduduk terjadi di wilayah kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari pada Sabtu (4/1/2020).

 
Dalam peristiwa itu setidaknya ada dua unit rumah warga desa Ture, kecamatan Pemayung hangus terbakar api. Selain rumah, barang-barang yang ada di dalam rumah juga hangus terbakar.
 
Kepala Desa Ture, Indra Gunawan, SE kepada media ini mengatakan, dua unit rumah yang terbakar adalah milik, M. Sidol (58) tahun dan milik Rosid (68) tahun warga RT 03 desa Ture, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari.
 
"Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wib pada Sabtu (4/1/2020). Kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting listrik dari rumah bapak M. Sidol," kata Indra Gunawan. 
 
Indra mengaku, setelah diketahui adanya peristiwa kebakaran itu, pada pukul 12.20 Wib dua unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Batanghari dan kabupaten Muarojambi tiba dilokasi kejadian dan langsung berusaha memadamkan api yang telah membesar.
 
Sekitar pukul 13.35 Wib api berhasil dipadamkan oleh pemadam kebakaran dan bantuan swadaya masyarakat setempat.
 
Akibat dari kebakaran tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 150 juta.
 
"Kejadian kebakaran tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihak Polsek Pemayung guna proses penyelidikan lebih lebih lanjut," tutup Indra Gunawan.
 
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan