Rabu, 3 Juni 2020

Kadisdikbud Baru Batanghari Program Prioritas Utama Monev

Kamis, 09 Januari 2020 - 12:06:14
Kadisbud batanghari foto bersama.

Kadisbud batanghari foto bersama.

MUARABULIAN - Menindak lanjuti hasil rotasi sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari beberapa waktu lalu. Pimpinan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari resmi diganti. Hal ini secara formal juga diadakan kegiatan pisah sambut antara pimpinan lama dan yang baru.

Dra Jamilah yang merupakan Kadisdikbud Batanghari sebelumnya usai pisah sambut mengatakan, untuk memimpin disdikbud Batanghari merupakan pekerjaan berat, karena ada 250 sekolah negeri tingkat SD dan SMP, 3.634 Guru dan 52.024 siswa-siswi se kabupaten Batanghari yang harus dinaungi.

Ia menjelaskan, Disdikbud Batanghari sebenarnya memiliki program kerja untuk satu sampai lima tahun kedepan. Hal ini diharapkan diteruskan kedepan lebih baik lagi. "Harapan saya agar dapat mencapai target sesuai yang telah direncanakan," cetusnya.

Untuk program yang telah berjalan Jamilah tidak ada kewenangan lagi, itu semua sesuai dengan zamannya. Akan tetapi, kalau bisa program yang ada dapat dilanjutkan. "Kalau itu programnya harus di ubah sesuai dengan RPJMD yang ada boleh diganti dengan yang lebih baik lagi," tegas Dra Jamilah yang menduduki posisi staf Ahli Sekda Batanghari kemarin.

Terpisah, Kadisdikbud Batanghari Agung Wihadi,S.Pd mengutarakan dengan adanya pisah sambut ini, sialturahim tetap terjalin. Untuk program kedepan masih sesuai RPJMD yang ada. "Ada perbaikan yang kurang karena selama ini kurang maksimal," ujar Agung.

Perubahan selanjutnya akan mengikuti secara dinamis. Tidak bisa disebutkan, yang jelas optimalisasi program di Disdikbud Batanghari. "Harapan saya tetap meningkatkan koordinasi, meningkatkan kinerja, sesuai dengan tupoksi yang sudah ada," imbuhnya.

Untuk perubahan kinerja sendiri dilingkungan kantor akan mengikuti aturan terbaru ini, jabatan dibawah eselon II merupakan jabatan fungsional. Tentunya hal ini akan ada perubahan sistem, dan ini yang bakak disikapi kedepan.

Untuk program yang akan menjadi prioritas utam Kadisdikbud Batanghari yakni monitoring dan evaluasi (Monev) sekolah, melanjutkan juga dari pada yang lama. 
 
"Kalau koordinasi tetap tejalin dengan lintas instansi, yang jadi prioritas monitoring dan evaluasi," pungkas Agung.
 
Penulis: Kms Chairudin
Editor: Riyan