Minggu, 19 Januari 2020

Rp 3,3 Miliar untuk Revitalisasi Pasar Keramat Tinggi

Selasa, 14 Januari 2020 - 09:46:18
Tahun ini pemerintah kabupaten Batanghari bakal revitalisasi pasar Keramat Tinggi Muarabulian.

Tahun ini pemerintah kabupaten Batanghari bakal revitalisasi pasar Keramat Tinggi Muarabulian.

MUARABULIAN -Tahun ini pemerintah kabupaten Batanghari bakal revitalisasi pasar Keramat Tinggi Muarabulian. 

Untuk itu pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3,3 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat tahun anggaran 2020.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Batanghari, Safe'i melalui Kabid Perdagangan, Ferri mengatakan, di tahun ini pemerintah daerah Batanghari mendapatkan kucuran DAK pusat sebesar Rp 3,3 miliar yang akan digunakan untuk merevitalisasi pasar rakyat di Batanghari, yakni pasar Keramat Tinggi Muarabulian.

Dana tersebut nantinya akan difokuskan untuk rehab Mall depan yang ada di pasar Keramat Tinggi. Akan tetapi tidak hanya itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk merehab atap bangunan pasar, cat, perbaikan WC maupun sarana yang lainnya.

Menurutnya, upaya merevitalisasi pasar adalah upaya untuk menjaga hubungan antara pedagang dan pembeli di sekitarnya, dan menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar

Pelaksanaan rehab pasar rakyat itu secepatnya akan dilaksanakan. Dan berharap kedepannya pemerintah kabupaten Batanghari akan terus mendapatkan kucuran dana pusat untuk merevitalisasi pasar rakyat yang ada di Batanghari khususnya.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan