Selasa, 21 Januari 2020

Rp 2,3 Milyar Untuk Lampu Jalan

Rabu, 15 Januari 2020 - 11:05:09
Pemerintah kabupaten Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kabupaten Batanghari, pada tahun ini akan memasang 228 titik lampu jalan.

Pemerintah kabupaten Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kabupaten Batanghari, pada tahun ini akan memasang 228 titik lampu jalan.

MUARABULIAN - Pemerintah kabupaten Batanghari melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kabupaten Batanghari, pada tahun ini akan memasang 228 titik lampu jalan.

Pemasangan ratusan titik lampu jalan ini, tersebar di delapan kecamatan dalam kabupaten Batanghari berdasarkan usulan masyarakat.

Dengan rincian, untuk kecamatan Muarabulian 30 titik, Maro Sebo Ulu 30 titik, Mersam 25 titik, Pemayung 25 titik, Maro Sebo Ilir 25 titik, Batin XXIV 33 titik, Bajubang 30 titik dan Muaratembesi 30 titik.

Kepala Dinas Perkim Batanghari, Very Ardiyansah, kepada media Senin (13/1/2020) kemarin berujar, diperkirakan awal bulan Maret 2020 ini, 228 titik lampu jalan siap dipasang. Very mengaku pada dasarnya masyarakat masih banyak membutuhkan penerangan lampu jalan.

“ Karena keterbatasan kemampuan anggaran daerah, dari 900 lebih titik usulan, hanya mampu diakomodir 228 titik,” ujar Very.

Very juga bilang, secara tekhnis tidak ada persoalan dilapanngan berkenaan dengan pemasangan. Untuk perawatan dan pengawasan, diakui Very, Dinas Perkim menempatkan masing-masing kecamatan satu orang tekhnisi.

Sementara untuk besaran anggaran kurang lebih Rp 2,3 miliar, dengan masing-masing titik lampu jalan akan menghabiskan Rp 10,5 juta,” ungkapnya.

Very juga menyebut atas nama pemerintah daerah dirinya berharap, bagi desa dan kelurahan yang telah dan akan dipasang lampu jalan agar dapat bersama memeliharanya, karena itu bagian dari kebutuhan masyarakat juga,” harapnya.

Very menambahkan, untuk pembangunan lampu jalan akan dilakukan secepatnya. Karena saat ini pihaknya sedang melakukan penyusunan DPA kegiatan tersebut.

“ Diharapkan bulan Maret dan April pembangunan sudah dapat dilakukan,” pungkas Very.

Penulis: Elmir Rayyan/Istimewa
Editor: Riyan