Jumat, 21 Februari 2020

Pemprov Bangun Dua Jembatan Tahun Ini, Fauzi : Untuk Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Senin, 20 Januari 2020 - 17:37:14
Kadis PUPR Provinsi Jambi, Ir. Muhammad Fauzi, MT saat mendampingi gubernur Jambi meninjau jembatan Lubuk Durian pada tahun 2019 lalu...

Kadis PUPR Provinsi Jambi, Ir. Muhammad Fauzi, MT saat mendampingi gubernur Jambi meninjau jembatan Lubuk Durian pada tahun 2019 lalu...

JAMBI - Sedikitnya ada dua jembatan yang akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun ini. Jembatan ini nanti akan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Dihubungi via handponenya pada Senin (20/1/2020), Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir. Muhammad Fauzi MT mengatakan, dua jembatan yang akan dibangun itu adalah jembatan "Lubukdianpulau" yang berada di wilayah Kabupaten Merangin. Tak tanggung - tanggung, menurut Fauzi jembatan ini nanti dapat mempersingkat jaraka tempuh tiga wilayah Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

Kabupaten yang dimaksud, terang Fauzi adalah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Tebo. Sementara untuk anggaran pembangunan jembatan, Fauzi menuturkan dana yang disediakan sebesar Rp 25 miliar. "Ini juga dapat mempersingkat ke wilayah Kabupaten Sarolangun melewati Desa Bukit Suban Kecamatan Airhitam," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Fauzi, pihaknya juga membangun jembatan di daerah parit 6 Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan anggaran berkisar Rp 7 miliaran.

Selain mempermudah akses masyarakat, Fauzi berharap, pembangunan jembatan - jembatan tersebut juga dapat mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat serta dapat menekan angka inflasi sebagaimana cita - cita pembangunan yang tak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dengan pembangunan ini muda - mudahan bisa kos transfortasi penyuplai sembako dapat tertekan, bagaimana kita mau menekan harga kalau ongkosnya sudah mahal," tutup Fauzi.

 

 

Penulis: M. Tami
Editor: Riyan