Kamis, 20 Februari 2020

Pemprov Bangun Empat Ruas Jalan di Batangasai, Fauzi: Alokasi Lebih Besar dari Tahun Lalu

Rabu, 22 Januari 2020 - 19:06:04
Kadis PUPR Provinsi Jambi, Fauzi saat mendampingi gubernur meninjau pengerjaan jalan tahun lalu...

Kadis PUPR Provinsi Jambi, Fauzi saat mendampingi gubernur meninjau pengerjaan jalan tahun lalu...

JAMBI - Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR), Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah kecamatan Batangasi, kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir. Muhammad Fauzi MT, saat dihubungi via telepon pribadinya Rabu 22 Januari 2020 mengatakan, tahun 2020 ini pihaknya akan membangun empat ruas jalan yang berada di wilayah kecamatan Batangasai.

Keempat ruas jalan itu, jelas Fauzi meliputi jalan Simpang Pelawan - Sungai Salak, Sungai Salak Pekan Gedang, Pekan Gedang - Sungai Kradak, dan Sungai Keradak - Jangkat. "Untuk Sungai Keradak ke Jangkat itu pembukaan jalan (baru) meneruskan yang (tahun) kemarin," kata Fauzi.

Jika dibanding tahun lalu, kata Fauzi, pembangunan jalan diwilayah Batangasai pada tahun mengalami peningkatan dibanding tahun 2019 lalu.

Pembangunan infrastruktur jalan yang terus dilakukan pemerintah, diakui Fauzi tidak lain untuk peningkatan pendapatan masyarakat yang bermuara pada kesejahteraan.

Dengan jalan yang sudah bagus masyarakat dapat membawa hasil perkebunan dengan lancar, begitu juga dengan suplay sembako ke daerah tersebut. "Bagaimana kita mau menekan harga jika biaya transportasi saja sudah mahal," ujar Fauzi.

 



 

Penulis: M. Tami
Editor: Riyan