Jumat, 21 Februari 2020

Temui Banyak Proyek Bermasalah, Bupati Safrial Sebut Akibat Konsultan Perencanaan Copy Paste

Rabu, 29 Januari 2020 - 19:23:52
Bupati Tanjabbar saat dikonfirmasi media....

Bupati Tanjabbar saat dikonfirmasi media....

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Safrial dalam berapa hari ini gencar melakukan peninjauan diberapa titik pekerjaan proyek di Tanjab Barat.

Alhasil, dari peninjauan bupati tersebut, bupati sangat kecewa karna banyak ditemukan hasil pekerjaan yang dianggarkan melalui APBD 2019 lalu, kuwalitas dan mutunya tidak sesuai.

Hal ini disampaikan bupati setelah menjamu reses anggota Dewan Provinsi di rumah dinas bupati, Rabu (29/1/2020).

Bupati bilang, jika lihat dari pekerjaan bukan kesalahan dari kontraktor, namun kesalahan dari kosultan perencanaannya.

"Kosultan perencanaan asal-asallan saja. Istilanya tu main cofy paste saja tanpa turun dan krocek kelapangan terlebi dahulu. Akibatnya hasil pekerjaan dilapangan tidak sesuai dengan yang dikerjakan," tegas bupati.

Bupati berujar, terkait kesalahan perecanaan oleh kosultan itu, bupati akan menekan pihak dinas PUPR dan Perkim untuk seleksi kosultan perencanaan yang dipakai jangan asal comot saja.

"Cari kosultan perencanaan  yang benar-benar memiliki pengalaman dan profesional, jangan asal comot saja," tegas bupati.

Dicontohkan bupati, seperti proyek pintu masuk masjid dekat kantor bupati. "Baru kita cek itu gorong-gorong nya terlalu tinggi, kan aneh dilihat kalau memang tidak paham jangan diambil pekerjaan nya," pungkas bupati kesal.



 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan