Sabtu, 8 Agustus 2020

Warga Sekernan Tangkap Ikan Tapah Berukuran Jumbo

Sabtu, 08 Februari 2020 - 10:19:52
Ikan tapa berukuran jumbo yang ditemukan warga....

Ikan tapa berukuran jumbo yang ditemukan warga....

MUAROJAMBI - Warga Desa Sekernan dihebohkan dengan seekor Ikan tapah yang merupakan jenis ikan Raksasa Penghuni sungai Batanghari, dengan berat 11,2 kilo gram. Ikan tapah ini berhasil di tangkap oleh Semani seorang nelayan warga RT 07 Desa Sekernan, kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, pada Sabtu pagi, (08/02/20).

Semani menuturkan, Ikan tapah ini berhasil ia tangkap dengan menggunakan pukat jaring yang biasanya ia pasang disekitar pinggiran sungai Batanghari.

"Kena pukat jaring biaso, berat nyo tadi sayo timbang 11,2 kilo gram," sebutnya.

Lebih lanjut Semani menyebut, ikan Tapah ini sebelum nya memang sering terlihat oleh warga di sekitar sungai Batanghari beberapa waktu lalu.

"Memang sebelumnyo Ado wargo yang nengok ikan besar sering timbul di sekitar sungai, tapi Idak tau ikan jenis apo," ungkapnya.

Semani mengaku tidak menyangka akan mendapatkan ikan dengan jenis dan ukuran sebesar itu, ikan hasil tangkapannya ini akan di jual dengan harga 60 ribu rupiah per kilogram nya,

"Dak nyangko kali ikan Tapah, soalnyo sayo pasang pukat cuma di pinggir sungai. Biasonya enak di gulai tempoyak ikan tapah ni, sayo jual 60 ribu rupiah per kilogram nyo," tuturnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan