Senin, 24 Februari 2020

Batanghari Belum Miliki Alat Tera Ulang

Rabu, 12 Februari 2020 - 09:26:12
Ilustrasi.

Ilustrasi.

MUARABULIAN – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) kabupaten Batanghari, mengaku hingga saat ini pihaknya belum memiliki alat ukur timbangan untuk melakukan tera ulang timbangan pedagangan yang ada di sejumlah pasar yang ada di Batanghari secara rutin.

Untuk melakukan tera ulang ke lapangan Dinas Koperdindag Batanghari saat ini berkerjasama dengan pihak provinsi Jambi.

“Untuk saat ini kita Batanghari belum punya alat ukur timbangan, sehingga kita tidak bisa tera secara langsung. Untuk melakukan tera, kita bekerjasama dengan pihak provinsi,” ujar Kepala Dinas Koperindag Batanghari, Syafe’i saat ditemui media ini di Muarabulian belum lama ini.

Diakuinya, menyikapi hal itu pihaknya telah mengusulkan alat tera ke Dirjen Metereologi pusat.

Syafe’i mengatakan, tera ulang rutin seharusnya digelar setiap tahun. Sebab timbangan yang digunakan setiap hari akan mengalami perubahan, sehingga perlu dicek kembali agar timbangan normal.

Meski ratusan timbangan ditera ulang, tidak ada hambatan melakukan aktivitas di pasar. Sebab yang pertama dilayani adalah timbangan milik pedagang yang jualan di pasar pagi. Selanjutnya, mulai siang hari satu persatu melakukan tera ulang timbangan milik pedagang. Begitu usai ditera ulang, langsung diambil pemiliknya.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan