Senin, 24 Februari 2020

Masyarakat Kecewa Dewan Dapil 5 Banyak Absen

Rabu, 12 Februari 2020 - 09:59:16
Ratusan Masyarat Teluk Nilau kecamatan Pengabuan yang tergabung dalam forum serikat petani Nasional Provinsi Jambi meyuarakan Hak-hak mereka kepada wakil rakyatnya,Sayangnya Anggota Dewan dari Dapil 5,wilayah Pengabuan Senyerang malah absen.

Ratusan Masyarat Teluk Nilau kecamatan Pengabuan yang tergabung dalam forum serikat petani Nasional Provinsi Jambi meyuarakan Hak-hak mereka kepada wakil rakyatnya,Sayangnya Anggota Dewan dari Dapil 5,wilayah Pengabuan Senyerang malah absen.

KUALATUNGKAL - Ratusan Masyarat Teluk Nilau kecamatan Pengabuan yang tergabung dalam forum serikat petani Nasional Provinsi Jambi meyuarakan Hak-hak mereka kepada wakil rakyatnya,Sayangnya Anggota Dewan dari Dapil 5,wilayah Pengabuan Senyerang malah  absen.
 
Serontak dengan tidak hadirnya sejumlah wakil rakyat dari Dapil 5 tersebut,mengundang kekecewaan yang dalam dari masyarakat teluk Nilau yang tergabung dalam forum serikat petani Nasional Provinsi Jambi.
 
Seperti disampaikan masyarakat kepada media ini mereka sangat kecewa dan menyayangkan atas tidak hadirnya sejumlah anggota Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat, khususnya daerah pilihan (Dapil) Pengabuan -Senyerang. Pasalnya, pada saat masyarakat ingin mengadu kepada wakil rakyatnya tentang nasib dan hak mereka di rampas oleh perusahaan di Gedung DPRD malah banyak yang Absen,hanya satu orang anggota dewan dari dapil 5 yang hadir,Yakni Ansari dari politisi PKB.
 
Ungkap masyarakat kalau boleh jujur kita sebagai masyarakat sangat kecewa terhadap para wakil rakyat,hususnya anggota dewan dari dapil kecamatan pengabuan senyerang ini,masak ia dari sekian anggota dewan dari dapil 5,hanya satu saja yang terlihat."ujar masyarakat dengan nada kecewa.
 
"Dari 6 orang anggota dewan hasil Pemilu legislatif tahun 2019 lalu, hanya Ansari  salah satu  anggota Dewan dari dapil 5 politisi PKB yang ada,Senin (10/2/2020).
 
Selain itu Koordinator aksi, Jon Akbar mewakili massa juga mengungkapkan kekecewaan masyarakat terhadap sikap DPRD Tanjabbar yang hampir bertahun-tahun tidak  bisa menyelesaikan masalah antara masyarakat yang dirugikan dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayahnya.
 
"Tanah ini untuk Petani, Bukan untuk Korporasi," ujarnya tegas.
 
Hingga saat ini,pasca aksi ujuk rasa (red,Senin pagi),belum diketahui apa sebab banyaknya anggota dewan dari dapil 5,Pengabuan-Senyerang absen.
Penulis: Deni Yusni
Editor: kms Chairudin