Kamis, 2 April 2020

Nihil Kerusakan, 9 Kilometer Jalan Milik Pemprov di Wilayah Sungaipenuh dalam Kondisi Mantap

Kamis, 20 Februari 2020 - 19:20:37
Ir. Muhammad Fauzi MT saat meninjau pengerjaan proyek oleh rekanan Dinas PUPR Provinsi Jambi..

Ir. Muhammad Fauzi MT saat meninjau pengerjaan proyek oleh rekanan Dinas PUPR Provinsi Jambi..


JAMBI - Taubetul akan pentingnya kebutuhan infrastruktur jalan bagi masyarakat, Jambi Tuntas di penggawahi Fachrori Umar dengan ujung tombak Ir Muhammad Fauzi MT sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi terus bergerak dalam upaya memberikan saran jalan yang baik di wilayah kerjanya.

Bukan terlena akan empuknya kursi Kepala Dinas PUPR yang lazimnya mempunyai pos anggaran tersebesar dari dinas – dinas yang lain, Fauzi justru trus berupaya mengembangkan inovasi agar anggaran yang dimaksud terbelanja dengan epesien, tepat sasaran dengan tetap mengedepankan azas manfaat.

Perlahan, apa yang dilakukan oleh Fauzi dengan jabatan Kepala Dinas PUPR itu mulai menunjukan hasil yang nyata, dibidang infratsruktrut jalan misalnya, 77,9 kilometer jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi dalam kondisi mantap.

Bahkan, untuk wilayah Kota Sungaipenuh 100 persen kondisi jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi berada dalam kondisi mantap.

Dari data yang diperoleh media ini, di wilayah Kota Sungaipenuh jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jambi terdiri dari beberapa ruas jalan, diantaranya adalah Jalan Depati Parbo sepanjang 4.850 kilometer, Jalan Simpang Debai – Dusun Baru – Batas Kota Sungaipenuh – Simpang 4 Sebukar sepanjang 4.300 kilometer.

Dari data yang ada, per 31 Desember 2019 lalu, 8.530 kilometer ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jambi di wilayah Kota Sungaipenuh dalam kondisi baik, sementara 0.620 kilometer dalam kondisi sedang. Data itu menunjukan jika tidak ada jalan milik Pemprov Jambi di Kota Sungaipenuh yang dalam kondisi rusak ringan apalagi rusak berat.



 

Penulis: M. Tami
Editor: Riyan