Minggu, 11 April 2021

Asisten II Setda Batanghari Dampingi Gubernur Jambi Kunjungi Ponpes Al-Madinah

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:39:49
Asisten II Setda kabupaten Batanghari saat mendampingi gubernur Jambi mengunjungi Ponpes Al-Madinah....

Asisten II Setda kabupaten Batanghari saat mendampingi gubernur Jambi mengunjungi Ponpes Al-Madinah....

 

BATANGHARINEWS.COM - Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten II Setda kabupaten Batanghari, Muhammad Rifa'i secara langsung mendampingi Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengunjungi Ponpes Al-Madinah Kelurahan Kampung Baru, kecamatan Muaratembesi, kabupaten Batanghari pada Rabu (26/02/2020). 

Asisten II Setda Batanghari, Muhammad Rifa'i, mengatakan, bahwa kedepannya Pemkab Batanghari akan terus mendorong perhatian penuh kepada seluruh Ponpes dengan program dan onovasi yang lebih baik lagi, karena dengan anggaran yang terbatas ini, maka akan dilakukan secara bertahap. Karena Ponpes merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Indonesia dalam perkembangan awalnya semuanya merupakan Ponpes Salaf dan Salafiyah, yakni Ponpes yang mengkaji “Kitab Kuning”.

“Pemkab Batanghari sudah membantu tenaga-tenaga didik di setiap Ponpes yang ada sebaik mungkin. Kedepannya, dengan dana terbatas, pemkab Batanghari akan terus berusaha membantu kegiatan Ponpes yang tersebar di wilayah kabupaten Batanghari,” ujar Asisten II.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam kesempatan tersebut bilang, pada hari ini dirinya meninjau pembangunan asrama putri dan putra Ponpes Al-Madinah bantuan dana hibah provinsi Jambi tahun 2019. Ini merupkan wujud perhatian pemerintah provinsi Jambi terhadap peningkatan sarana dan prasarana di Ponpes yang ada di Kbaupaten/Kota seprovinsi Jambi.

“Saya berpesan agar gedung ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Kepada santri dan santriwati teruslah belajar dengan baik,” imbau Gubernur Jambi.

Dikatakan Gubernur, pemerintah provinsi Jambi menyiapkan beasiswa bagi anak-anak sekolah yang punya prestasi.”Mudah-mudahan apa yang kita buat, apa yang kita kerjakan mendapat berkah dari Alllah SWT,” harap Fachrori.
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan