Rabu, 23 September 2020

Soal Keterlambatan DIPA Disdikbud Batanghari, Ini Kata Kepala BKD

Rabu, 26 Februari 2020 - 14:50:25
Kepal Badan Keuangan Batanghari, M. Azan. / doc.bn

Kepal Badan Keuangan Batanghari, M. Azan. / doc.bn

MUARABULIAN - Keterlambatan persoalan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dinas pendidikan dan kebudayaan Batanghari dikarenakan Disdikbud baru menyampaikan DIPA ke Badan Keuangan Daerah.

Baca Juga : Dipa Belum Turun, Kegiatan Cawas Disdikbud Batanghari Ancam Sertifikasi Pengawas 

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari M. Azan dikonfirmasi, Rabu (25/02/2020) mengatakan, keterlambatan persoalan DIPA/ DPA Disdikbud Batanghari itu dikarenakan ada beberapa hal yang masih harus diselesaikan.

Azan juga membeberkan bahwa DPA ini baru disampaikan pihak terkait hari Senin lalu untuk di teken. Meski sudah beberapa hari di BKD hal ini belum final. Mengingat dalam hal ini, ada persoalan salah satunya yaitu sedang menunggu kelengkapan administrasi keuangan yang berlaku.

Berkaitan dengan keterlambatan ini juga tentunya pihak terkait dapat menununggu ini selesai. " Saya yakini bahwa DPA ini akan segera selesai dalam dua hari kedepan," pungkas Azan.

Seperti sebelumnya diberitakan, keterlambatan belum turunya DIPA di Disdikbud Batanghari sangat mempengaruhi kegiatan di sektor pendidikan, salah satunya kegiatan seleksi calon pengawas yang harus sesegera mungkin dapat dilaksanakan. Jika hal ini terlambat, pengawas menjadi korban tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi.
 


Penulis: Kms Chairudin
Editor: Elmirayyan
Sumber: www. batangharinews.com