Selasa, 26 Mei 2020

Ratusan Siswa SD Muara Bulian Adu Bakat di Ajang KO2SN dan FLS2N

Minggu, 08 Maret 2020 - 14:50:30
Penampilam pembukaan KO2SN dan FLS2N kecamatan Muara Bulian

Penampilam pembukaan KO2SN dan FLS2N kecamatan Muara Bulian

MUARABULIAN - Diawal tahun 2020 ini kegiatan seleksi siswa untuk kegiatan kreativitas tengah dimulai. Salah satunya SD di wilayah kecamatan Muara Bulian, telah melaksanakan seleksi Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kamis (05/03/2020) lalu.

Kegiatan seleksi ini dipusatkan di SDN 13 Muara Bulian. Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa ini diikuti oleh kurang lebih 200 siswa yang berkompetisi didalamnya dan itu terdiri dari sembilan Gugus.

" Total peserta seleksi KO2SN dan FLS2N kurang lebih dua ratus, namun pada FLS2N ada 78 tapi ada juga siswa yang membidangi keunggulan di cabang lain," ujar Ketua Kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Muara Bulian Hamidi disela-sela kegiatan kemarin.

Hamidi membeberkan, sebelum seleksi tingkat kecamatan ini dilaksanakan, terlebih dahulu siswa juga mengikuti seleksi di SD Gugus yang terdiri dari sekolah imbas.
" Dari 42 SD termasuk MI dibagi ke sembilan gugus dan melakukan seleksi tingkat Gugus sebelumnya, perwakilannya ialah yang mengikuti seleksi tingkat kecamatan ini," terangnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini dilaksanakan guna untuk seleksi ke tingkat kabupaten nantinya. " Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, namun sebelumnya ada cabang seperti MIPA dan Oalahraga sebagian didahulukan, karena jika serentak di laksanakan di cukup waktu dua hari dilaksanakan," ucapnya.

Selanjutnya dalam seleksi ini juga pada kegiata KO2SN 26 tangkai kegiatan yang diperlombakan ke siswa , sedangkan FLS2N ada 8 tangkai kegiatan.



Hamidi berharap padal kegiatan seleksi sisea SD di kecamatan Muara Bulian sendiri dapat mengembangkan bakat dan minat siswa. Selain itu dapat meningkatkan mutu pendidikan.

" Sesuai dengan sambutan Kadisdik Batanghari, meminta juga kedepan kegiatan kesiswaan ini dapat ditingkatkan dan dikembangkan lagi," tandasnya.

Untuk diketahui juga, kecamatan Muara Bulian pada tahun 2019 mewakilkan diri ke tingkat provinsi Jambi di ajang O2SN dan FLS2N. " Insya Allah tahun ini kita usahakan menajadi juara umum di tingkat kabupaten Batanghari dan mewakili ke tingkat provinsi kedepan," pungkasnya.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Kms Chairudin