Kamis, 2 Juli 2020

Pompa Air dari Proyek BWSS di Jati Mas Rusak, Warga Terpaksa Gunakan Mesin Sanyo

Senin, 09 Maret 2020 - 13:54:20

TANJAB BARAT - Mesin proyek pembangunan Alair bersih melalui kegiatan BWSS Provinsi Jambi yang terletak di desa Jati Mas, kecamatan Bram Itam, kabupaten Tanjung Jabung Barat yang di bangun pada 2018 lalu, rusak.


Menurut keterangan warga setempat, mesin tersebut belum lama digunakan sudah rusak.


"Cuma sekitar 6 bulan atau 7 bulan lah mas dipekirakan mesin ini bisa digunakan sejak mulai pembangunan selesai," jelas warga.


Selain itu kata warga, bangunan depan sempat miring, namun sudah perbaiki. Akibat kerusakan mesin ini, warga terpaksa menggunakan mesin pompa air jenis Sanyo," katanya.


Bedasarkan data yang dihimpun tidak hanya proyek 2018 yang ditemui bermasalah, namun proyek di 2019 lalu  juga banyak bermasalah. Sedikitnya ada 8 titik proyek serupa di bangun dengan anggaran sekitar Rp 8 Milyar ini kondisinya telah mengalami kerusakan. Diantaranya di lokasi dataran Pinang, kecamatan Kuala Betara, desa Kampung Baru, kecamatan Betara dan di Kelurahan Tungkal 5  Kecamatan Seberang Kota.


Diketahui proyek yang menelan anggaran Milyaran ini dikerjakan oleh CV Sentral Tampines pada Desember 2019 lalu.

Seperti disampaikan Razak, warga Rt 06 Kelurahan Tungkal lima. Dengan tegas Razak mengatakan merasa kecewa dan menyesal telah meghibahkan tanah 10x10 untuk lokasi pembangunan tersebut.

"Mubazir saja saya meghibahkan tanah dan kalau tau seperti ini pekerjaanya tidak mau saya hibahkan tanah," kesalnya.

 

Tujuan saya hibahkan tanah agar pembangunan dapat betul-betul bermanfaat oleh warga,ini malah sebaliknya menjadi kekecewaan," tambahnya.

Razak beharap pihak terkait merespon atas keluhan warga ini melalui pemberitaan sejumlah awak media, agar program mulia  pemerintah ini tepat sasaran dan tidak mubazir begitu saja," tegasnya.

Sayangnya hingga kini pihak balai Provinsi selaku leading sektor program kegiatan ini belum berasil memberikan keterangan.

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan