Sabtu, 20 April 2024

Anggota Fraksi Partai Nasdem Tampung Aspirasi OPD Merangin

Rabu, 11 Maret 2020 - 14:21:04

 

MERANGIN - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem yang juga anggota Komisi XI DPR RI, Hasbi Anshory, SE. MM melakukan pertemuan dengan Organisasi Pemerintahan Darah (OPD) Merangin. Pertemuan berlangsung di ruang pola Dua Kantor Bupati Merangin, Rabu (11/3/20)

Dalam pertemuan untuk menampung aspirasi OPD Merangin tersebut, anggota DPR RI Hasbi Anshory didampingi Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Merangin M.Yani dan dua anggota dewan asal Nasdem lainya yakni M. Helmi dan Subadri.

Dari berbagai ragam masukan dan aspirasi  yang di sampaikan oleh kepala OPD, rata-rata menyampaikan adanya penambahan dana Dana Alokasi Khusus (DAK).

Salah satu usulan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Merangin Ferdi Firdaus, mengusulkan agar adanya dana untuk pembangunan gedung untuk penyimpanan arsip.

“Kalau di bidang perpustakaan saat ini sudah alhamdulillah, tapi yang menjadi usulan kami ialah gedung untuk penyimpanan arsip. Di Provinsi Jambi hanya kota Jambi yang mendapat pengahagaan dari pusat, itu disebabkan  adanya kantor penyimpanan arsip. Setidaknya di kabupaten-kabupaten, setidaknya ada gedung depo Arsip,” ujar Ferdi.

Dan begitu pula yang disampaikan oleh Sukoso, dari Kepala Dinas Pariwisata, pemuda, olahraga Kabupaten Merangin agar dapat mengutamakan Georpark Merangin menjadi ikon Merangin.

“Merangin memiliki kawasan georpark, dan juga destinasi yang berlimpah, namun kebutuhan yang perlu kami sampaikan banyaknya usulan-usulan dari kecamatan, namu dana masih kurang, oleh sebab itu kami berharap  dapat mencari solusi,” ujar  Sukoso.

Dari dialog yang di usulkan oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Merangin,  Hasby mengatakan akan menampung semua usulan yang ada dan akan berupaya untuk menyampaikan kepada menteri yang terkait usulan tersebut.

“Saran saya agar bupati bisa meluangkan waktu agak sehari untuk mempersentasikan georpark dihadapan Menteri Pariwisata,” kata Hasby.

Sementara itu, M. Yani selaku Ketua Komisi II dari Fraksi Partai Nasdem mengatakan, adanya kunjungan anggota DPR-RI untuk dapil Jambi agar dapat di manfaatkan dengan semaksimal, guna menambah pendapatan daerah dari berbagai penjuru melalui dana APBN.

“Manfaatkanlah anggota DPR-RI yang bisa mengenjot pendapatan daerah. Para OPD harus kreatif, tunjuk kan ide-ide yang cemerlang agar tercapai Merangin yang mantap. Dan juga kami sebagai fungsi pengawaaan berharap kepada OPD janganlah merasa risih terhadap kami, apalagi kami dari fraksi partai Nasdem dituntut harus tampil beda dari partai yang lain,” tandas M.Yani.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan