Minggu, 31 Mei 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PAUD Sampai SLTP di Merangin Diliburkan

Senin, 16 Maret 2020 - 11:47:52
Ilustrasi..

Ilustrasi..

 

MERANGIN - Merebaknya wabah Virus Corona (COVID-19) yang melanda banyak negara dan juga negara Indonesia, sesuai dengan Surat Edaran dari Gubernur Jambi untuk meliburkan siswa selama 1 (satu) Minggu kedepan direspon cepat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin dengan membuat surat edaran kepada seluruh sekolah untuk meliburkan siswanya mulai dari tanggal 16 -23 Maret 2020.
“Sesuai petunjuk Bapak Bupati Merangin, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, mulai tanggal 16-23 Maret 2020 siswa PAUD sampai SLTP diliburkan,” jelas M. Zubir Kadis Dikbud Merangin, Minggu malam (15/3/2020) melalui sambungan telepon.
Selama diliburkan, untuk proses belajar siswa akan diberi tugas belajar secara virtual dan diharapkan selama libur untuk menghindari tempat keramaian. Bagi orang tua diharapkan mengawasi anak-anaknya dan menyikapinya secara bijak jangan panik dan tetap waspada.
”Terkait babah virus Corona ini mari kita sikapi dengan bijak. Jagan panik, tetap waspada dan hindari tempat-tempat keramaian,” ujarnya.
Yang tidak kalah penting untuk faktor pencegahan yang harus diperhatikan agar siswa dan guru menjaga stamina tubuh agar tetap bugar, cuci tangan pakai sabun atau sanitizer, makan dengan pola makan yang baik dan istirahat yang cukup dan pakai masker bila diperlukan. 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan