Sabtu, 6 Juni 2020

Terkait Penangkapan Barang Ilegal, Ini Kata Ketua YLKI Tanjabbar

Rabu, 18 Maret 2020 - 19:19:25
Hamka, Ketua YLKI Tanjabbar..

Hamka, Ketua YLKI Tanjabbar..

 

TANJAB BARAT - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tanjab Barat menyoroti penangkapan barang -barang yang diduga ilegal, baik itu penangkapan bawang Bombai dan penangkapal rokok merek Luffman.

Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tanjabbarat, Hamka mengatakan, sangat merespon positif penangkapan yang dilakukan oleh BC dan kepolisian.


Baik itu penangkapan terhadap bawang bombai maupun penangkapan terhadap rokok Luffman.


Hamka juga meyebut terkait penangkapan barang-barang diduga ilegal itu, hendaknya hal ini menjadi perhatian serius juga oleh pemerintah kabupaten, dalam hal ini dinas terkait.

Pemkab melalui dinas terkait harus rutin melakukan pengawawasan atau sidak terhadap aktifitas keluar masuknya barang-barang dari luar, baik itu melalui darat maupun jalur laut, terutama  melalui perairan sungai pengabuan kualatungkal," katanya.


"Apalagi saat ini lagi santer dan marak-maraknya tentang virus corona, jadi pemkab harus perketat juga keluar masuk barang dari luar, karena belum tentu barang yang masuk kondisinya steril. Jangan hanya fokus pemeriksaan terhadap orangnya saja, sementara keluar masuk barang dari luar lepas dari pantauan," sebutnya.


Hamka menduga bahwa barang dari luar itu tidak steril, namun waspada dan antisifasi itu perlu jangan sebelum terjadi baru bertindak, tidak ada gunanya lagi," ucapnya.


Sementara itu, kata dia tidak hanya barang-barang dari luar yang di sorot, namun seperti listrik, gas tiga kilo dan air bersih serta  harga makanan dan minuman yang menyangkut hak-hak kosumen tidak lepas dari pantauan YLKI.

 

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan