Sabtu, 28 Maret 2020

Program OMOH, 6 Warga Batanghari Terima Bantuan Listrik Gratis dari PLN Muarabulian

Jumat, 20 Maret 2020 - 13:12:54
Manajer PLN Muarabulian poto bersama jajaran dan warga penerima bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN....

Manajer PLN Muarabulian poto bersama jajaran dan warga penerima bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN....

 

MUARABULIAN - Setelah dilakukan program One Man One Hope (OMOH) sebelumnya di bulan Oktober 2019 lalu, sebanyak 15 warga kabupaten Batanghari mendapatkan bantuan pemasangan Listrik Gratis. 
 
Di tahun 2020 ini, PLN kembali mengadakan program OMOH (One Man One Hope) di kabupaten Batangari. Kali ini sebanyak 6 warga Batanghari menerima bantuan pemasangan Listrik Gratis dari PLN Muarabulian.
 
Mereka berada di Penerokan kecamatan Bajubang, desa Aro, Singoan, Malapari, Rambahan dan Napal Sisik kecamatan Muarabulian.
 
"Mereka yang dapat rejeki pemasangan listrik gratis oleh PLN adalah warga Penerokan, Aro, Singoan, Malapari, Rambahan dan Napal Sisik," kata Manajer PLN Muarabulian, Agustina Pertiwi di Muarabulian pada Jum'at (20/3/2020).
 
Agustina Pertiwi bilang, bahwa kegiatan ini adalah program one man one hope yang merupakan gerakan sukarela pegawai PLN untuk membiayai pemasangan baru listrik secara gratis untuk keluarga kurang mampu menuju Indonesia benderang.
 
"Harapannya kedepannya secara kontinyu program ini dilaksanakan, sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati listrik dengan layak dan standart instalasinya," ujar Agustina Pertiwi.
 
Agustina Pertiwi juga mengaku, bahwa tidak menutup kemungkinan gerakan ini tidak hanya dilakukan sukarela dari pegawai PLN, tapi bisa juga dari perusahaan lain maupun pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
 
Karena berawal dari terangnya rumah dapat menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Seperti anak-anak yang kurang mampu dapat belajar dengan nyaman dengan adanya listrik.
 
"Instalasi listrik yang standar akan mengurangi resiko bahaya kebakaran," katanya.
 
Pelaksanaan OMOH ini dilaksanakan pada hari Rabu 18 Maret 2020. Dimana warga digratiskan untuk instalasi listrik, surat layak operasional (SLO) dan biaya penyambungan listrik," tutupnya.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan