Jumat, 5 Juni 2020

Antisipasi Penyebaran Corona, Siswa PAUD Sampai SLTP di Merangin Diliburkan

Minggu, 22 Maret 2020 - 17:59:54
Ilustrasi..

Ilustrasi..

 

MERANGIN - Merebaknya wabah Virus Corona (COVID-19) yang belum berakhir di negara Indonesia. 
 
Dimana sampai hari Minggu (22/3/20) sesuai pengumuman dari pemerintah Indonesia yang positif Virus Corona sebanyak 514 orang, meninggal dunia 48 orang dan dinyatakan sembuh 29 orang.
Untuk mengantispasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memparpanjang libur siswa PAUD sampai SLTP selama 1 minggu kedepan mulai tanggal 23 sampai 29 Maret 2020.
“Sesuai dari petunjuk Bapak Bupati Merangin, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, siswa PAUD sampai SLTP diperpanjang liburnya satu minggu kedepan,” jelas M.Zubir Kadis Dikbud Merangin, Minggu (22/3/20) sore. 
Selama diliburkan, untuk proses belajar siswa akan diberi tugas belajar secara virtual dan diharapkan untuk menghindari tempat keramaian. Bagi orang tua diharapkan mengawasi anak-anaknya dan menyikapinya secara bijak jangan panik dan tetap waspada.
 
” Terkait babah virus Corona ini mari kita sikapi dengan bijak. Jagan panik, tetap waspada dan hindari tempat-tempat keramaian,” ujarnya.
Tidak kalah penting untuk faktor pencegahan yang harus diperhatikan agar siswa dan guru menjaga stamina tubuh agar tetap bugar, cuci tangan pakai sabun atau sanitizer, makan dengan pola makan yang baik, istirahat yang cukup, menjaga jarak dan memakai masker bila diperlukan.
“Untuk tenaga pengajar masuk seperti hari biasanya dan menghindari absensi secara elektronik,” mbuhnya. 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan