Sabtu, 28 Maret 2020

UNBK SMKN 2 Batanghari Siswa Disterilkan Sebelum Masuk Ruangan

Selasa, 24 Maret 2020 - 09:52:52
ilustrasi

ilustrasi

MUARABULIAN - Meski dalam penyebaran wabah covid-19, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Batanghari berjalan lancar hingga hari terakhir.

Salah satu Sekolah yakni SMKN 2 Batanghari telah melaksanakan UNBK selama empat hari dengan lancar. “Alhamdulillah dalam keadaan bencana wabah covid-19 ini, siswa- siswi kami tetap lancara dalam melaksanakan ujian tersebut,” ujar Kepsek SMKN 2 Batanghari Edison, Senin (23/03/2020) kemarin.

Namun demikian ujian yang berlansung selama empat hari kemarin dilaksanakan dengan keamanan kesehatan baik Guru, pengawas maupun siswa yang melaksnakan ujian.

Salah satu antisipasi SMKN 2 Batanghari peserta maupun Guru yang terlibat dalam pelaksanaan ujian memang di sterilkan. Upaya yang dilakukan yakni dengan menggalakan mencuci tangan dengan anti septik sepeti hand sanitizer.

“Untuk mencegah wabah yang menyebar ini, kami menyiapkan sebelum maupun sesudah peserta ujian mencuci tangan, karena memang dalam mengoperasikan piranti komputer bukan satu orang, untuk itu, dengan adanya ini dapat menangkal penyebaran virus dari peserta satu ke yang lain,” jelasnya.

Edison juga membeberkan bahwa, kesehatan siswa sudah dijamin. Melihat daftar kehadiran peserta ujian hampir 100 persen di tahun 2020 ini. “Yang sakit pun tidak ada, hanya ada satu absen ujian karenan memilih menikah,” jelasnya.

Kepsek ini juga berharap, wabah covid 19 ini dapat berangsur membaik. Agar kegiatan di sekolah dapat berjalan sebagaimana mestinya.                                                      

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Riyan