Jumat, 5 Juni 2020

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Jambi Asal Kerinci

Senin, 30 Maret 2020 - 20:50:25
Istimewa..

Istimewa..

 

Kerinci - Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal memastikan pasien yang telah diumumkan oleh jubir pusat positif Covid-19 sore ini, Senin (30/3/2020) adalah warga Kerinci.

Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci itu mengatakan, yang dinyatakan positif itu sebelumnya sudah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Kita baru dapat informasi resmi dari Provinsi Jambi sekitar pukul 16.30 Wib, bahwa hasilnya positif, jadi sudah ada positif di Kerinci," kata jubir penanganan Covid-19 Kerinci itu.

Dia mengatakan, pasien itu sempat dirawat namun meminta pulang dan dirawat di rumah. Karena sudah dinyatakan positif, sebutnya lagi, maka pasien itu dijemput dan akan dirawat kembali di Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci.

"Dalam perjalanan ke rumah sakit, untuk mendapat pengananan dan diisolasi," ujarnya.

Sementara Johansyah, jubir penanganan covid-19 Provinsi menyebut, bahwa pasien tersebut adalah seorang pira berusia 53 tahun. 

Dengan demikian, sudah ada dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Jambi. Sebelumnya juga telah diumumkan satu pasien positif, juga seorang laki-laki berusia 55 tahun dan kini dirawat di RSUD Raden Mattaher, Jambi. 

Penulis: Istimewa