Minggu, 31 Mei 2020

DPRD Batanghari Bantu Rp 1,5 Miliar untuk Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:53:13
Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin SE....

Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin SE....

 

MUARABULIAN – Dampak dari Virus Corona (Covid-19), kini semua pihak ikut berperan aktif guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Mulai dari pemerintah hingga anggota legislatif.

Hal yang sama juga lakukan oleh seluruh anggota DPRD Batanghari, yang mana DPRD Batanghari sepakat untuk menghibahkan dana sebesar Rp 1,5 milar dari dana yang tak terduga untuk penanganan Covid-19.

“Kami DPRD kabupaten Batanghari atas dasar kemanusiaan telah sepakat untuk menghibahkan Rp 1,5 miliar untuk dana tak terduga penanganan Covid-19,” kata Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, SE kepada media Senin (30/3/2020).

Adapun dana tesebut diambil dari anggaran berupa kegiatan perjalanan dinas DPRD kabupaten Batanghari, antara lain studi banding dan, Bimtek. Sementara dari dana tesebut akan diberikan kepada Pemkab Batanghari melalui Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari untuk kebutuhan peralatan menangani penyebaran virus Covid-19.

“Untuk peruntukannya kami serahkan sepenuhnya kepada Dinkes dan, BPPD Batanghari selaku instansi terkait apakah untuk pembeliaan desifektan, APD atau perlengkapan yang lainnya,” ujar Ketua DPRD termuda di Indonesia itu.

Ketua DPRD Batanghari menyebutkan, dengan dana tersebut Pemkab Batanghari bisa maksimal cegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Bumi Serentak Bak ini

“Dengan harapan persiapan kita maksimal dalam penanggulangan masalah covid 19 ini,” ujarnya.

 

Penulis: Elmir Rayyan/Istimewa
Editor: Riyan