Jumat, 5 Juni 2020

Sekda Fadhil Ajak OPD Sisihkan Pendapatan untuk Penanganan Covid-19

Rabu, 01 April 2020 - 13:05:35
Istimewa..

Istimewa..

 

MUAROJAMBI-Selain menyumbangkan gajinya selama dua bulan, Sekda Muarojambi, M. Fadhil Arief (MFA) juga telah menghimbau, mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Muarojambi, untuk menyisihkan sebagian pendapatannya ikut peduli kepada warga yang terimbas penanggulangan Covid 19 oleh pemerintah. "Kita sedang mendata keluarga miskin melalui Dinsos untuk diberikan bantuan Sembako," kata MFA, saat Konpers beberapa waktu lalu.

Sekda menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada untuk menyiapkan bantuan CSR-nya juga berupa sembako yang akan digabungkan dengan hasil sumbangan tiga bulan gaji Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busro, dan dua bulan gajinya ditambah dengan sumbangan dari OPD di Kabupaten Muarojambi. "Akumulasi dana yang terkumpul kita harapkan bisa Rp200 jutaan la dari Pemkab. Ditambah CSR dari perusahaan," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Sekda, dana yang terkumpul tersebut akan dibelikan paket sembako senilai seratusan ribu. Sehingga, jumlah paket Sembako yang diberikan nantianya jumlahnya bisa ribuan. "Dampak Covid 19 ini banyak warga kita yang terpaksa mengganggur. Kebanyakan berdiam diri di rumah. Ini yang akan kita bantu termasuk warga yang mengisolasi diri tergolong Orang Dalam Pemantauan (ODP)," tuturnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan