Kamis, 18 April 2024

DPRD Muarojambi Alokasikan 3 Miliar Khusus untuk Penanganan Covid-19

Jumat, 10 April 2020 - 09:01:42
Istimewa

Istimewa

MUAROJAMBI - Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi menggelar rapat koordinasi untuk membahas pergeseran anggaran yang bersumber dari APBD untuk di relokasikan khusus untukpenanganan Covid-19. (8/4/20).

Rapat koordinasi antara DPRD bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Muarojambi ini digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Muarojambi dan menghasilkan keputusan pengesahan Anggaran bersumber dari pergeseran dana APBD sebanyak 3 milyar,

Rapat koordinasi ini di pimpin oleh ketua DPRD Yuli Setia Bakti, serta dihadiri semua jajaran anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dan dari pemda di hadiri sekda Muhammad Fadil Arief, kadinkes Muarojambi, Yes Isman, Kepala BPBD M. Zakir,

Dalam jumpa pers usai rapat koordinasi sekda Muarojambi, Muhammad Fadil Arief sekaligus ketua tim gugus tugas covid-19 mengatakan, bahwa mereka sudah menyepakati dengan anggota DPRD Muarojambi untuk penanganan covid-19 telah merelokasikan pergeseran anggaran khusus untuk penanganan covid-19 sebanyak 94 miliar.

"Dalam semua anggaran ini ada tiga bidang yang kita sepakati yang pertama penanganan bidang kesehatan, penanganan ekonomi, dan penanganan dampak sosial," paparnya.

M Fadhil juga berharap semoga anggaran sebesar itu bisa bermanfaat bagi masyarakat, ia juga memohon kepada ketua dan semua anggota DPRD Muarojambi sama-sama mengawasi dan memerangi dalam penanganan covid-19.

Kepada ketua DPRD dan semua jajaran anggota dewan yang telah mendukung dalam penanganan covid-19.dalam kesempatan itu M Fadil Arief juga mengucapkan terimakasih

" Terima kasih atas dukungan para Dewan dan alhamdulillah dari DPRD Muarojambi hari ini menyumbangkan sebanyak 3 miliar khusus untuk penanganan covid-19, "Ucap M Fadhil Arief

Sementara itu senada dengan sekda Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi Yuli setia bakti juga mengatakan dari pergeseran anggaran tersebut DPRD Muarojambi juga mengesahkan anggaran bantuan sebanyak 3 miliar.

"Alhamdulillah kami tadi sudah sepakat semua anggota DPRD akan mengesahkan 3 miliar khusus untuk penanganan covid-19 kita juga berharap dengan direlokasikan anggaran tersebut bisa digunakan sebaik baiknya untuk menangani covid-19 ini," harapnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan