Sabtu, 16 Januari 2021

Dua Orang Positif Covid-19 Provinsi Jambi Berasal dari Bungo

Sabtu, 11 April 2020 - 19:53:14
Ilustrasi

Ilustrasi

 

Jambi - Hasil tes Swab di Pusat menunjukkan dua orang PDP di Provinsi Jambi Positif Covid-19. Kedua saat ini menjalani perawatan di dua lokasi berbeda. 

Informasi yang diperoleh dari tim gugus tugas Provinsi Jambi, dua pasien positif yang baru diumumkan tersebut diketahui berasal dari Kabupaten Bungo. 

"Pasien 03 laki-laki 65 tahun saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Raden Mattaher," ujar Jubir Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah.

Sementara pasien 04 adalah laki-laki berumur 35 tahun warga Kabupaten Bungo. Pasien 04 adalah orang yang sebelumnya melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 di RSUD Raden Mattaher. 

"Pasien 04 saat ini dirawat di RSUD Bungo. Iya dia yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 lainya," tutup Johansyah. 

Menurut dia, pasien yang 35 tahun merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Dia diketahui pernah kontak langsung dengan PDP yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Informasinya, saat ini tim gugus tigas penanganan Covid-19  Bungo mau mengadakan konferensi pers terkait dua pasien positif tersebut.

Dengan bertambahnya dua orang Positif Covid-19, saat ini Provinsi Jambi memiliki empat Pasien positif Covid-19. Pasien 01 warga Tebo, Pasien 02 adalah warga Kerinci. Untuk pasien 03 dan 04 berasal dari Bungo. 

Penulis: Istimewa