Sabtu, 20 April 2024

Pemkab Batanghari Gelar Pangan Murah Secara Online

Senin, 13 April 2020 - 11:06:07
Asisten II bersama Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Batanghari serta TTI saat launching Pangan Murah (foto: Istimewa)

Asisten II bersama Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Batanghari serta TTI saat launching Pangan Murah (foto: Istimewa)

 

MUARABULIAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui leading sektor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Batanghari pada Senin (13/4/2020) pagi, menggelar Pangan Murah secara Online.
 
Pangan Murah secara Online ini secara langsung diresmikan oleh Bupati Batanghari melalui Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Muhammad Rifa'i, SP. ME dipusatkan di aula Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Batanghari.
 
Asisten Pemerintahan dan Administrasi Pembangunan Setda Batanghari, Muhammad Rifa'i berujar, kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah daerah Batanghari untuk membantu masyarakat dalam memenuhi bahan pangan pokok yang berkualitas dengan harga yang murah sesuai HET dari Perum Bulog melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan kabupaten Batanghari," ujar Rifa'i.
 
Rifa'i juga bilang, pangan yang ditawarkan berupa beras, gula pasir dan minyak sayur. Dimana pemesanan dapat dilakukan secara online, dan tetap mengikuti protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai Kemenkes," jelas Rifa'i.
 
Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ir. Kusumo Adiwijoyo menjelaskan, bahwa gelar pangan murah ini juga dalam rangka menyikapi tingginya harga pangan pokok, terutama gula pasir yang terjadi 1 bulan terakhir yang mencapai harga kisaran Rp 18.000- Rp 20.000 per kilogram, dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020," kata Kusumo.
 
Kusumo menuturkan, kegiatan gelar pangan murah ini terselenggara berkat kerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi dan Toko Tani Indonesia kabupaten Batanghari dan akan terus dilakukan selama stok di Bulog tersedia sampai harga dipasaran mendekati normal," tuturnya.
 
Kusumo juga menambahkan, bahwa peran Toko Tani Indonesia dan kerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi akan tetap kita tingkatkan bilamana harga komoditi pokok mengalami kenaikan demi untuk mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok untuk masyarakat.
 
"Semoga gelar pangan murah ini dapat membantu meringankan baban masyarakat," ujar Kusumo Adiwijoyo berharap.
 
Untuk pemesanan pangan murah secara online masyarakat dapat menghubungi nomor telepon 0853-6841-8239.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan