Sabtu, 16 Januari 2021

Bupati Syahirsah Dengarkan Rapat Terbatas Via Teleconference dengan Kemendagri

Senin, 13 April 2020 - 12:56:35
Bupati Batanghari saat rapat terbatas bersama Kemendagri melalui video teleconference...

Bupati Batanghari saat rapat terbatas bersama Kemendagri melalui video teleconference...

 

MUARABULIAN – Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia dalam sidang kabinet terbatas penanganan Covid-19 pada Kamis (9/4/2020) kemarin, Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy bersama Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Batanghari mengikuti rapat penyampaian arahan Kemendagri kepada Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19 melalui video teleconference.

Video teleconference itu dilaksanakan di ruang kaca rumah Dinas Bupati Batanghari.

Dalam teleconference Mendagri mengintruksikan seluruh pemerintah daerah untuk memberikan hibah atau bantuan sosial (Bansos). Hibah dan bansos dimasa pandemic Covid-19 ini sasarannya adalah masyarakat diluar penerima bantuan dari pemerintah pusat. Pemberian hibah atau bansos sesuai dengan intruksi Mendagri Nomor: 1 tahun 2020 tentang pencegahan, penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 dilingkungan pemerintah daerah.     

Dimana Pemkab Batanghari tetap akan mengikuti arahan Mendagri agar tidak ada kepanikan ditengah masyarakat dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten Batanghari.

Hadir dalam rapat penyampaian arahan Mendagri melalui video teleconference itu, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Batanghari.
 
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan