Rabu, 3 Juni 2020

Satu Unit Mobil Carry Pick Up Milik Warga Sekernan Raib Dibawa Pencuri

Jumat, 17 April 2020 - 19:18:27
Istimewa..

Istimewa..

MUAROJAMBI - Kasus pencurian kendaraan bermotor terjadi di wilayah hukum Polres Muarojambi. Kali ini satu unit mobil Carry Pick Up milik warga RT 07 Desa sekernan, kecamatan Sekernan, kabupaten Muarojambi raib saat terparkir di depan rumah. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 02:00 Wib dini hari, Jum'at (17/04/20).

Menurut keterangan pak Do It, yang merupakan salah satu warga yang sempat ikut mengejar pelaku pencurian ini, kejadian berlangsung begitu cepat pada Kamis malam sekitar pukul 02:00 Wib dinihari, di RT 07 desa Sekernan, pelaku di perkirakan berjumlah dua orang.

"Sekitar pukul 02:00 Wib, saya ikut mengejar mobil tersebut ke arah Jambi, lalu masuk ke arah desa Tunas Mudo, dan sempat bertanya kepada sekelompok pemuda yang ada di pinggir jalan, bahwa memang ada mobil Carry Pick Up warna putih yang melintas dengan kecepatan tinggi di daerah situ. Kemudian saya bersama satu orang taman terus mengejar namun kehilangan jejak, dan kita putuskan untuk pulang ke rumah dan memberitahu ke pihak keluarga korban pencurian," sebutnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sekernan IPDA Chandra membenarkan kejadian ini, dan telah menerima laporan dari pihak korban pencurian mobil tersebut.

"Benar, laporan sudah Kita terima di Polsek sekernan, tentang kasus pencurian mobil jenis carry pick up Dengan nomor polisi BH 8302 GM warna putih, telah hilang pada Jum'at dinihari sekira pukul 02:00 Wib di RT 07 desa sekernan, sampai saat ini perkara tersebut masih dalam penyelidikan Tim Unit Reskrim Polsek Sekernan, mudah-mudahan bisa cepat ditemukan," sebutnya.

Selain itu, IPDA Candra juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada, dan mengunci kendaraan saat di parkir, serta bagi yang melihat atau mengetahui keberadaan mobil dengan ciri-ciri tersebut untuk dapat melapor ke pihak Kepolisian.

"Bagi masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua maupun roda empat untuk waspada serta mengunci kendaraan nya dengan kunci tambahan, sebaiknya untuk kendaraan roda empat memilih garasi ketika di letakan di rumah, kemudian bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui keberadaan mobil jenis carry pick up warna putih dengan nomor polisi BH 8302 GM untuk segera melapor kepihak kepolisian" imbuhnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan