Jumat, 22 Januari 2021

Enam Daerah di Jambi Masuk Zona Waspada Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 - 20:31:00
Istimewa...

Istimewa...

 

JAMBI – Lima daerah di Provinsi Jambi masuk dalam zona waspada penyebaran covid-19. Dari data yang dirilis gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu (18/4/2020) sore, lima daerah itu di antaranya Sungai Penuh, Kerinci, Bungo, Tebo, Tanjab Barat dan Kota Jambi.

Sementara lima daerah lain, Merangin, Sarolangun, Muaro Jambi dan Tanjab Barat masih masuk dalam zona aman. Dari data itu diketahui jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jambi berkurang 12 orang menjadi 421 orang.

Kemudian, yang sudah selesai menjalani masa pemantauan ada sebanyak 1.355 orang. Kemudian, jumlah pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah 2 orang menjdi 23 orang. Sementara total yang sebelumnya sudah sembuh dan selesai menjalani perawatan ada senyak 28 orang.

Sementara jumlah pasien positif covid-19 di Jambi masih bertahan di angka 8 orang. Belum ada pasien positif yang dinyatakan sehat di Jambi. Selanjutnya pasien yang masih menunggu uji swab ada sebanyak 8 orang juga.

Jubir penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menguraikan, jumlah ODP di Sungaipenuh bertambah 1 menjadi 4 orang. Kemudian yang berstatus PDP masih bertahan 2 orang dan 1 orang pasien positif.

Selanjutnya, ODP di Kerinci berkurang dari 59 menjadi 56 orang dengan jumlah PDP 1 orang serta ada 1 pasien positif. Di Kabupaten Bungo, ODP kembali berkurang dari 26 menjadi 23 orang dibanding sehari sebelumnya dan PDP masih 2 orang serta pasien positif berjumlah 2 orang.

Kemudian di Merangin, ODP berkurang lagi sebanyak 3 menjadi 14 orang dan PDP masih sama 3 orang. Tak ada pasien positif di Merangin. Selanjutnya di Tebo, ODP bertambah satu menjadi 9 orang. Selain itu ada PDP 1 orang di Tebo dan 1 pasien positif.

Sementara di Sarolangun yang sebelumnya dilaporkan tidak ada ODP maupun PDP, saat ini sudah ada 2 ODP di Sarolangun. Kemudian di Batanghari ODP bertambah satu menjadi 22 orang. Tidak ada PDP di Batanghari dan juga tak ada pasien positif.

Selanjutnya di Tanjab Barat, jumlah ODP masih sama bertahan sejumlah 4 orang dan ada 1 PDP serta 1 orang pasien positif. Di Kota Jambi, jumlah ODP berkurang dari 248 menjadi 245 orang. Jumlah PDP di Kota Jambi kembali bertambah sebanyak 2 orang dari 11 menjadi 13 orang. Sementara jumlah pasien positif covid-19 dari Kota Jambi berjumlah 2 orang.

Di Kabupaten Muarojambi, ODP berkurang dari 51 menjadi 41 orang. Tidak ada PDP dan pasien positif di Muaro Jambi. Kemudian di Tanjab Timur jumlah ODP masih ada 1 orang dan tak ada PDP serta pasien positif di tanjab Timur. 

Penulis: Istimewa..