Selasa, 2 Maret 2021

Pasien Positif Covid-19 di Merangin Dirujuk ke RSD Hanafie Bungo

Selasa, 21 April 2020 - 20:05:43

MERANGIN - Pasien positif Covid-19 dirujuk ke Bungo, untuk di rawat di RSD H Hanafie Muara Bungo. Pasien 01 Merangin ini dibawa ke Bungo, Selasa (21/4/2020) sore.

Dirujuknya perempuan asal Merangin yang punya rekam jejak lebih banyak tinggal di Bungo ini dibenarkan Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko, Berman Saragih. Berman katakan karena rumah sakit rujukan terdekat adalah Bungo.


"Ya barusan di rujuk ke Bungo. Karena memang aturannya seperti itu harus dirawat di rumah sakit rujukan," kata Berman.

Sementara itu, Kholil salah satu keluarga pasien membenarkan jika pasien di rujuk ke Bungo. Dia berharap agar warga Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai asal pasien tidak cemas.

‘’Dia (pasien) memang kelahiran Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai, Merangin. Namun, sejak menikah, dia lebih banyak tinggal di Bungo. Ikut sang suami. Bahkan jarang pulang ke kampung halamanya,’’ ungkap Kholil.

Oleh sebab itu, lanjut Kholil, meskipun si pasien sudah terkonfirmasi positif Covid-19, warga Desa Pulau Baru tidak perlu cemas secara berlebihan. Namun, harus tetap waspada.

‘’Dia tidak pernah pulang ke Desa Pulau Baru kok. Jadi jangan terlalu cemas dan mengucilkan keluarganya,’’ harapnya.

Sebelumnya, satu pasien Dalam Oemantauan (PDP) di Merangin terkonfirmasi dinyatakan positif Covid-19. Pasien adalah perempuan berumur sekitar 30 tahun, istri dari pasien 04 positif Covid-19 asal Bungo.

 

Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan