Jumat, 22 Januari 2021

Positif Covid-19 Dua Warga Merangin Dirujuk ke Bungo

Minggu, 26 April 2020 - 12:36:57

 

MERANGIN - Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi  bertambah 2  orang. Kini total menjadi 3 orang.

Dua orang pasien positif Covid-19 tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat mendapat perawatan di RSD Kol Abundjani Bangko. Setelah dilakukan uji Swab atau PCR oleh tim Kesehatan beberapa waktu yang lalu, pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Informasi bertambahnya dua orang Positif Covid-19, disampaikan Bupati Merangin, Al Haris yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merangin, Sabtu malam (25/4/2020) di Posko Covid-19 Merangin.

Kedua orang positif tersebut yaitu pasien 19 dan pasien 20 di Propinsi Jambi. Pasien 19 yaitu pasien PDP Merangin berjenis kelamin laki-laki usia 40 tahun, dan pasien 20 juga berjenis kelamin laki-laki usia 36 tahun.

“Hari ini, sesuai pengumuman resmi dari Tim Medis Provinsi Jambi ada 2 orang hasil uji Swab atau PCR nya Positif Covid-19,” jelas Al Haris.

Adapun dua orang yang positif Covid-19 yaitu berada di Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko dan di Desa Sungai Bulian, Kecamatan Tabir Timur.

Dengan bertambahnya 2 Pasien Positif Covid-19 di Merangin, Bupati minta kepada Camat untuk segera melacak dan mendata dengan siapa saja pasien tersebut pernah kontak langsung untuk dilakukan Rapid Test. 

Dua pasien positif covid 19 hasil swab, hari ini Minggu (26/4/2020) akan dikirim ke rumah sakit rujukan Covid-19 yaitu RSU Hanafie Muaro Bungo.

“Besok (Minggu) akan langsung kita kirim kerumah sakit rujukan Hanafie Muaro Bungo, satunya warga pematang kandis dan satunya lagi warga Sungai Bulian Tabir Timur,” ungkap  Al Haris.

Untuk diketahui kedua pasien positif covid 19 merupakan jamaah yang punya riwayat mengikuti ijtima di Gowa Sulawesi Selatan.

“Ya, mereka merupakan jamaah yang pernah ikut ijtima di gowa Maret lalu,” tandas Al Haris.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan