Sabtu, 23 Januari 2021

Semua Pasien Tambahan Covid-19 Diisolasi di RSD Abundjani Bangko

Senin, 27 April 2020 - 13:01:04

 

MERANGIN - Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Merangin, Minggu (26/4/2020) bertambah lagi 7 orang, sehingga total menjadi 10.
Penambahan 7 orang Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Merangin disampaikan Bupati Merangin, Al Haris yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merangin, saat Jumpa Pers di Posko Covid-19 Dinas Kesehatan
Dikatakan Bupati, ketujuh orang pasien positif Covid-19 tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko. Setelah dilakukan uji Swab atau PCR oleh Tim Kesehatan Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu, kini dinyatakan positif  Covid-19.
Ketujuh orang pasein tersebut, 1 orang dari desa Mampun Baru, 2 orang dari Kelurahan Pematang Kandis, 3 orang dari Desa Kaderesan Panjang dan 1 orang dari Kelurahan Dusun Bangko.
“Tujuh pasien baru dan 2 pasien sebelumnya yang positif Covid-19 di rawat di RSD Kol Abundjani Bangko. Keluarga pasien tersebut akan dilakukan Rapid Test untuk memastikan kondisi kesehatannya,” tegas Bupati.
Dijelaskan oleb Bupati pertimbangan 9 pasien dari cluster Gowa Sulawesi Selatan dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko karena Rumah Sakit rujukan di Bungo dan Jambi merasa keberatan karena banyaknya pasien sedangkan untuk RSD di Sarolangun belum ada dokter spesialis paru. 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan