Senin, 6 Juli 2020

DPRD Muarojambi Hearing Bersama Dinas Sosial

Selasa, 28 April 2020 - 12:43:50

 

MUAROJAMBI - DPRD Muarojambi lakukan hearing bersama Dinas perlindungan dan Jaminan Sosial Kabupaten Muarojambi diaula rapat gabungan gedung DPRD Muarojambi pada Senin (27/4/2020).

Hearing dilakukan membahas bantuan Sosial (Bansos) terkait dampak virus Covid-19 yang akhir-akhir ini melanda dunia, khususnya di kabupaten Muarojambi.

”Kalau APBD Muarojambi direncanakan sebesar 17 M untuk bantuan Sosial nantinya, namun ini masih dibahas," ujar Muhammad Ridho anggota DPRD Muarojambi saat diwawancara melalui via ponsel.

Dirinya menjelsakan terkait bantuan sosial ini masih dalam pendataan, dan belum final, ada pembahasan lagi Kamis (25/4/2020) nantinya direncanakan, dan diharapkan sudah menemukan hasil yang pasti.

"Untuk bentuk bantuannya berupa apa, besok kepastiannya menuggu pembahasan kedua, apakan berbentuk sembako, atau uang tunai dan sebaginya," jelasnya.

Sementara itu Rosa Chandra Budi Peltu Dinas Perlindungan dan Jaminan saat dimintai keterangan mengenai bantuan sosial ini membenarkan, bahwa pemerintah daerah melalui anggaran APBD berencana menggelontorkan anggaran sebesar 17 M untuk Bansos.

"Insya Allah iya akan dianggarkan 17 M, nantinya, namun ini belum final masih dalam pembahasan," tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan terkait bentuk bantuannya juga masih belum final, masih dalam pembahasan.

"Untuk jenis bantuannya kita belum bisa menjelaskannya, karena masih mau dibahas lagi di DPR," punkasnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan